Polresta Banyuwangi Amankan Turnamen Futsal Dandim Cup 2024

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Personel Polresta Banyuwangi melakukan pengamanan Turnamen Futsal Dandim Cup 2024, yang berlangsung di GOR Tawang Alun, Giri, Banyuwangi, Sabtu (07/09/24).

Untuk diketahui, turnamen futsal ini telah dilaksanakan sejak 6 September 2024 lalu, dan akan berlangsung hingga 21 September 2024.

Turnamen yang digelar oleh Kodim 0825/Banyuwangi ini, dalam rangka menyambut HUT ke-79 TNI yang akan jatuh pada 5 Oktober mendatang.

Pengamanan pada turnamen futsal ini dipimpin langsung oleh Iptu Budi Mujiono, S.H., yang menjabat sebagai Kapolsek Giri sekaligus bertindak sebagai PadalWil (Perwira Pengendali Wilayah).

Pengamanan dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung, dengan diikuti oleh pelajar mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MI, SMA/SMK/MA dan antar Intansi yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk berikan pelayanan atas kegiatan masyarakat, salah satunya yakni pengamanan pertandingan futsal di GOR Tawang Alun, agar pertandingan dapat berjalan aman dan lancar,” kata Iptu Budi.

Iptu Budi, mengajak kepada panitia turnamen dan seluruh peserta, serta suporter untuk menjaga sportifitas dalam bertanding, serta menjaga keamanan juga ketertiban di lingkungan GOR selama pertandingan berjalan.

“Kami himbau kepada panitia dan seluruh peserta turnamen dari berbagai instansi dan klub yang ada, untuk menjunjung tinggi sportifitas, dan penyelenggaraan futsal ini utamanya untuk menjalin dan lebih mempererat silahturahmi antar peserta dan juga panitia,” katanya lebih lanjut.

Turut andil dalam pengamanan Kasubnit I Turjagwali Polresta Banyuwangi, Aiptu Fakih yang juga memonitoring kegiatan, menyampaikan jangan sampai terjadi sesuatu hal yang membahayakan dan kalopun ada hal-hal tidak di inginkan bisa cepat tertangani.

“Kita monitoring kegiatan jangan sampai ada sesuatu hal yang tidak di inginkan, karena ini turnamen yang melibatkan kalangan pelajar dan kalopun ada hal-hal yang tidak di inginkan, personil kami siap untuk segera menanganinya, tetap jaga selalu kondusifitas”, pungkasnya.(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *