Polres Nganjuk Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/2024M

Nganjuk, 17 September 2024 – jurnalpolisi.id

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/2024M yang jatuh pada Senin (16/09/2024), diperingati oleh Kapolres Nganjuk AKBP Siswantoro, S.I.K., M.H., bersama jajarannya dan pengurus Bhayangkari cabang Nganjuk, acara dilaksanakan di masjid Al- Ikhlas, Selasa(17/09/2024).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/2024M kali mengambil tema “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Pemilukada Aman dn Sukses”.

Dalam rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, tausiyah dari Kyai Moh. Shoberi, S.Pd.I, dan pemberian santunan kepada 50 anak yatim piatu yang dihadirkan dari beberapa yayasan dan panti asuhan di wilayah kota Nganjuk.

Dalam sambutannya, AKBP Siswantoro berpesan kepada anggota Polres Nganjuk dapat meneladani yang telah dilakukan oleh Rasulullah dan sifat-sifatnya untuk diterapkan dalam tugas dan kehidupan sehari-hari, dan berharap syafaatnya kelak di hari kiamat.

“Dengan meneladani kesabaran dan kesejukan yang ditunjukkan Rasulullah, kita implementasikan dalam tugas, terutama dalam pentahapan Pilkada serentak 2024, kita hadirkan kesejukan ditengan masyarakat sehingga dapat berjalan aman dan sukses,” tutur AKBP Siswantoro.

Senada dengan hal tersebut, Kyai Moh. Shoberi mengatakan dalam tausiyahnya bahwa meneladani akhlak Rasulullah SAW adalah kunci untuk menghadapi berbagai tantangan kehidupan, termasuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

Kyai Moh Shoberi menekankan pentingnya sikap sabar, tawakkal, dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, terutama bagi para anggota Polri yang memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keamanan Pilkada 2024.

“Dengan mencontoh akhlak mulia Rasulullah, kita akan mampu menjadi pribadi yang lebih baik, sabar dalam menghadapi ujian, dan bijak dalam menyelesaikan permasalahan. Ini juga menjadi bekal penting bagi para petugas keamanan dalam mengawal Pilkada agar berjalan dengan damai dan aman,” pungkas KH. Moh. Shoberi.

Mochammad Ali Afandi. SH.
Jurnal Polisi News Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *