Polres Nganjuk, Cegah Tindak Kejahatan Jalanan dengan Pola Patroli SREG

Nganjuk – jurnalpolisi.id

Kapolres Nganjuk, AKBP Siswantoro, S.I.K., M.H., terjunkan personel Patroli Blue light Polres Nganjuk dan Rayon Polsek jajaran secara serentak selama libur panjang dan jelang Pilkada 2024 guna Ciptakan Kondisi di wilayah Polres Nganjuk aman dan kondusif pada malam hari dengan giat patroli mobiling ke tempat – tempat rawan dan pemukiman Penduduk dengan terapkan pola Stop, Riksa, Edukasi dan Geledah (SREG), Minggu, 15/09/2024.

Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan yang timbul dimalam hari serta mengantisipasi gangguan kamtibmas yang lain yang bisa terjadi seperti gesekan antarkelompok pemuda, masyarakat, balap liar dan peredaran narkoba.

“Dengan adanya Patroli Blue Light pola SREG ini yang senantiasa akan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat saat malam dan dini hari diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun hal yang tidak diinginkan pada libur panjang ini dan jelang pelaksanaan Pilkada 2024” ujar AKBP Siswantoro.

Kepala Bagian operasi Polres Nganjuk (Kabagops) Kompol Yusis Budi Krismanto, SH, memimpin secara langsung kegiatan patroli ini dilapangan dengan melibatkan seluruh personel masing – masing Bagian dan fungsi serta polsek jajaran yang ditunjuk dan saya berharap agar seluruh komponen masyarakat dan instansi terkait dapat membantu dan mendukung kegiatan ini demi keamanan situasi wilayah Kabupaten Nganjuk.

Dalam kegiatan patroli Blue light ini dilakukan pola edukasi, dialogis dan pemeriksaan kendaraan terhadap benda bawaan masyarakat yang dilarang seperti narkoba, senjata tajam, minuman keras dengan tujuan mencegah terjadinya tindak kejahatan selama libur panjang dan jelang pelaksanaan Pilkada 2024.

“Saya berharap, dengan Patroli Blue Light yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan selama libur panjang ini dan jelang pelaksanaan Pilkada 2024, situasi kamtibmas wilayah jajaran Polres Nganjuk akan tetap kondusif, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan aman, lancar, nyaman dan terkendali. ” Ucap Kabagops Kompol Yusis.

Mochammad Ali Afandi. SH.
Jurnal Polisi News Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *