Personel Gabungan TNI- POLRI Gelar Patroli Cipta Kondisi Jelang Pilkada Takalar 2024

Takalar – jurnalpolisi.id

Dalam rangka menghadapi Pilkada Kabupaten Takalar 2024, Polres Takalar menggelar Patroli Cipta Kondisi bersama unsur TNI di wilayah hukum Polres Takalar, Sulawesi Selatan. Sabtu, 07/09/2024 malam.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Perwira Pengawas (Pawas) IPDA Agus Beta saat memimpin patroli terdiri dari personil Polres Takalar bersama TNI Kodim 1426/Takalar, dan Sub Den POM Takalar. Patroli Cipta Kondisi dengan sasaran para pelaku tindak pidana 3C Curat, Curas dan Curanmor, antisipasi kenakalan remaja dan aksi premanisme.

Selain itu yang menjadi sasaran patroli adalah Obyek vital Kantor Perbankan rumah sakit, pusat keramaian, kantor penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang konduksif di wilayah Kabupaten Takalar sehingga masyarakat merasa terayomi, terlindungi dan merupakan upaya preventif sehingga dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dalam rangka menjelang Pilkada 2024 di Kabupaten Takalar”, ungkap Pawas IPDA Agus Beta.

Dia pun menambahkan bahwa patroli sinergitas TNI-Polri harus ditingkatkan guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dan sekaligus guna mencegah potensi gangguan keamanan selama proses tahapan Pilkada berlangsung.

“Kita harus bersinergi dan saling mendukung. Patroli bersama antara Polri, dan TNI sangat krusial untuk menjaga situasi yang kondusif dan memastikan proses tahapan pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

(St Hajrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *