Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, momentum berikan pelayanan terbaik.

Semarang – jurnalpolisi.id

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024, Polres Semarang Kamis 19 September 2024 menggelar kegiatan pengajian serta tauziah kepada personel Polres Semarang yang beragama muslim.

Dengan mengambil tempat Gedung Condrowulan Polres Semarang, kegiatan dibuka dengan lantunan Sholawat diiringi Hadroh Ponpes Roudlotul Jannah Candirejo Ungaran. Dihadiri langsung Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, SH. SIK. MH., Wakapolres dan seluruh PJU Polres Semarang, serta hadir pula Ketua Bhayangakari Cab. Semarang Ny. Ratih Ike Yulianto beserta Wakil ketua dan pemgurus Bhayangkari Cab. Semarang.

Kegiatan diawali pengajian serta pembacaan ayat suci Al Qur”an, dan dilanjutkan sambutan Kapolres Semarang, dimana dalam sambutannya AKBP Ike menyampaikan bahwa momen peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, dapat dijadikan momentum dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan tema meneladani akhlak Rasulullah SAW, kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan Pemilukada aman dan sukses, semoga dengan kegiatan ini seluruh Personel Polres Semarang diberikan Sehat, berkah, barokah dan dalam pelaksanaan pengamanan Pemilukada serentak diberikan Kelancaran, keamanan dan kemudahan.” Ungkap Kapolres.

Dalam kegiatan ini juga diisi Tauziah dari KH. Muhammad Rochimin Jumroh dari Bawen, KH. M. Rochimin menyampaikan bahwa tugas Polri kedepan sangat penuh tantangan, terlebih dengan adanya Pemilukada serentak.

Dalam penyampaiannya pihaknya berpesan untuk para Personel Polres Semarang, dalam tugas kedepan menjalankan tugas dengan landasan ibadah.

“Tauladan Nabi Agung Muhammad SAW sebagai Kekasih Allah SWT dapat kita jadikan tauladan, dimana personel Polres Semarang dalam menjalankan ibadahnya selalu dilandasi ibadah dan keikhlasan. Seperti halnya Nabi Muhammad menuntun umatnya dalam kebaikan, Polri juga harus bisa menuntun masyarakat, memberikan kepada masyarakat Keamanan, kenyamanan dan ketertiban di lingkungan Kab. Semarang.” Ujar KH. Muhammad Rochimin.

Akhir kegiatan ditutup doa bersama dipimpin oleh KH. M Rochimin, dengan harapan semua warga Kab. Semarang dan Personel Polres Semarang, diberikan kelancaran dan kemudahan dalam bertugas.

Koordinator liputan Jateng DIY Bendoz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *