Perangi Hoax KPU Datangi Sekolah

Malra, jurnalpolisi.id

Cegah Hoax dan Black Campaign Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Tenggara datangi sekolah, Selasa (10/09/2024)

Ketua KPU Maluku Tenggara Basuki Rahmat Oat kalau kedatanganya untuk mensosialisasikan pelaksanaan pemilukada serentak Tahun 2024, juga dalam rangka pencegahan Hoax sekaligus Kampanye Hitam (Black Campaign)

“Jadi hari ini kami KPU Maluku Tenggara mendatangai pemilih pemula di sekolah-sekolah,”ujar Ketua KPU Basuki Rahmat Oat

Lebih lanjut Basuki menambahkan kalau program ini lasimnya merupakan Goes To School, dan dilaksanakan dengan sasaran pemilih pemula.

Adapun juga dalam rangka meningkatkan partisipasipan pemilih pemula yang nantinya sudah berada pada usia produktif memilih, atau sekurang – kurangnya 17 Tahun tepatnya di 27 November 2024 nanti.

Sementara itu informasi – informasi yang sering menggoyahkan tatanan hidup di masyarakat, yang memang sengaja dibangun oleh para politisi.

Sehingga kehadiran ini, kata Oat akan sangat memberikan manfaat kepada para pemilih pemula untuk bagemana bisa memahami konteks pilkada sesungguhnya

Dirinya mengingatkan kepada para siswa untuk bisa menangkal informasi tersebut dengan mengunjungi situs di google dengan cara masuk ke DPT On-Line.

“Cek DPT -Online. KPU.co.id, dengan menginput nomor kependudukan,”terang Oat menambahkan

Dan jika belum terdaftar maka boleh melapor ke PPS, PPK atau datang langsung ke kantor KPU Maluku Tenggara, untuk didaftarkan sebagai pemilih pada pemilihan kepala daerah tahun 2024

Jadi bagi mereka yang sudah pernah menikah, sebutnya atau mencapai umur 17 Tahun pada saat hari pencoblosan nanti bisa mengikuti juga, asalkan memenuhi syarat.

Kegiatan berlangsung di dua tempat terpisah, selain itu dihadir langsung perwakilan Kesbangpol Malra, Kepolisian Resor Maluku Tenggara dan unsur yang terlibat lainya.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *