Penuhi Syarat Kelulusan, Mahasiswa Lakukan Magang Profesi ke Lapas Banyuwangi

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur terima mahasiswa/i Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Universitas KH. Mukhtar Syafaat (UIMSYA) Blokagung Banyuwangi untuk melaksanakan magang profesi dalam rangka memenuhi syarat kelulusan sebagai mahasiswa, Selasa (10/09) pagi.

Kedatangan 12 (dua belas) orang mahasiswa/i tersebut disambut secara langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan Anak Didik (Kasie Binadik) Wahyu Tetuka dan Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Kasubsi Bimkeswat) Dhanny Dwi Suswinarko. Wahyu pun kemudian mempersilahkan tamu rombongan memasuki ruang Rapat Utama Aula Sahardjo Lapas Kelas IIA Banyuwangi untuk mengikuti acara pembukaan Magang Profesi.

Dalam sambutannya Wahyu mengatakan bahwa Lapas Kelas IIA Banyuwangi sering menerima program magang mahasiswa/i dari berbagai kampus, khususnya yang berada di Daerah Tapal Kuda. “Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Masnida selaku Dosen Pembimbing yang mewakili Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam karena telah hadir di Lapas Banyuwangi dalam keadaan semangat dan berbahagia,” sambut Wahyu.

Wahyu menambahkan dengan adanya belasan mahasiswa/i ke Lapas Banyuwangi sangat membantu petugas dalam mengevaluasi dan mengembangkan kegiatan pembinaan di Lapas Banyuwangi, baik pembinaan yang diberikan kepada warga binaan pria maupun wanita. “Karena di dalam Lapas, para warga binaan sangat rentan akan keadaan emosional dan pikirannya, sehingga membutuhkan kegiatan pembinaan yang efektif agar mereka dapat mengontrol keadaan emosinya.” terangnya.

Wahyu menutup sambutannya dengan mendoakan mahasiswa/i yang magang agar selama 30 hari ke depan dapat berjalan lancar. “Semoga program kegiatannya sukses dan memberikan sumbangsih positif kepada Lapas Banyuwangi, serta dapat membantu manjadi indikator keberhasilan sebagai syarat kelulusan nantinya” pungkasnya.(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *