Penggalang Garuda Banyumas Melesat, Jawara ESA Kwarda Jateng 2024

Banyumas – jurnalpolisi.id

Dua Pramuka Penggalang Garuda Banyumas berhasil menjadi jawara pada ajang pemilihan Pramuka Garuda berprestasi atau Eagle Scout Award (ESA) Tingkat Kwarda Jateng Tahun 2024. Mereka adalah Revico Taniza Ramadhani penggalang garuda putri yang berhasil menjadi Juara 1 dan Dzivaro Zain Yumna Puri Zaidan penggalang garuda putra menjadi juara 3. Keduanya berasal dari Gugusdepan SMP Negeri 8 Purwokerto

Kegiatan Eagle Scout Award (ESA) Tingkat Kwarda Jateng Tahun 2024 diselenggarakan oleh Kwarda Jawa Tengah bersamaan dengan kegiatan Jambore Daerah, mulai 30 Agustus hingga 4 September 2024 di Bumi Perkemahan Candra Birawa, Karanggeneng, Gunungpati Kota Semarang sekaligus puncak Hari Pramuka ke-63 Tingkat Kwarda Jawa Tengah.

Penghargaan diterima oleh kedua garuda Banyumas yang diserahkan oleh Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Prof. Dr. Ir. Slamet Budi Prayitno, M.Sc pada Apel Hari Pramuka dan Penutupan Jambore Daerah, Rabu 4 September 2024.

Ketua Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie yang ikut menghadiri acara, mengaku bangga atas raihan prestasi yang diraih kontingen Banyumas terutama Pramuka penggalang Garuda dan peserta Jambore Daerah.

“Selamat dan sukses untuk Kontingen Banyumas. Matur nuwun atas prestasi yang didapat. Semoga ke depan bisa lebih berprestasi lagi,” katanya

Senada dikatakan oleh Sekretaris Bidang Bina Muda Kwarcab Banyumas Nur Farida yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan Kontingen Banyumas.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan kakak sekalian, Kontingen Banyumas berhasil memperoleh prestasi sebagai juara 1 Penggalang Garuda Putri atas nama Revico Taniza Ramadhani, juara 3 Penggalang Garuda Putra atas nama Dzivaro Zain Yumna Puri Zaidan dan Juara 2 Penampil Terbaik Pentas Tari Jamda atau Penggalang Berbudaya,” katanya.

( Arif JPN )

Pewarta : Parsito
Foto : Dok Kwarcab Banyumas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *