Pemuda Madina Hilang Kontak di Thailand,Keluarga Mencari Titik Terang

Mandailing Natal, jurnalpolisi.id

Sudah lebih dari sebulan, tepatnya 37 hari, keberadaan Mansyur Maturidi masih menjadi misteri setelah ia berangkat bekerja ke Bangkok, Thailand.

Terakhir kali pemuda asal Desa Roburan Lombang, Kecamatan Panyabungan Selatan, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, ini menghubungi pacarnya pada Sabtu (10/8/2024) dini hari.

Pacarnya sempat mengirim pesan WhatsApp pada Jumat malam, namun pesan tersebut baru dibalas Mansyur sekitar tengah malam. Dalam percakapan singkat selama dua menit, suara Mansyur terdengar sayup-sayup dan terputus tiba-tiba. Setelah itu, kontak dengan Mansyur hilang hingga saat ini, Minggu (15/9/2024).

Keluarga Mansyur, terutama kedua orang tuanya, Syahmuddin Nasution (64) dan Khoiriyah (42), sangat khawatir. Mereka telah berusaha mencari informasi terkait keberadaan anaknya, namun belum ada perkembangan signifikan. “Kami berharap dia baik-baik saja dan segera kembali,” ujar Syahmuddin dengan nada penuh harap.

Mansyur berangkat ke Thailand pada Selasa (23/7/2024) menggunakan pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Don Mueang, Bangkok.

Berdasarkan penelusuran digital, Mansyur sempat terdeteksi berada di sekitar Air Terjun Khlong Nam Lai, Provinsi Kamphaeng Phet, dan Distrik Mueang Nakhon Sawan, Provinsi Nakhon Sawan.

Hingga saat ini, belum jelas agen atau perusahaan yang membawa Mansyur bekerja ke Thailand. Pihak keluarga tidak mengetahui detail mengenai pekerjaannya di sana, termasuk bagaimana ia mendapatkan informasi terkait pekerjaan tersebut.

Ada dugaan, Mansyur tertarik setelah melihat postingan di Facebook terkait lowongan kerja sebagai customer service di Thailand.

Meskipun demikian, keluarga berharap ada kabar baik mengenai Mansyur. “Kami mohon bantuan siapa saja yang mengetahui informasi tentang anak kami untuk segera menghubungi kami,” kata Syahmuddin.

Hingga kini, akun media sosial Mansyur pun tidak aktif sejak terakhir kali dia berkomunikasi dengan pacarnya.
(P.Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *