Pemkab Kerinci, Gelar Apel Gabungan Pengamanan MTQ Ke 53 Tingkat Provinsi Jambi

Kerinci – jurnalpolisi.id

Apel Gelar Pasukan Pengamanan MTQ Ke – 53 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 di Kabupaten Kerinci. Apel berlangsung di Lapangan bola kaki Sebukar Kecamatan Tanah Cogok Kabupaten Kerinci, Rabu (18/09/2024) Pukul 08.00 wib.

Peserta apel sendiri terdiri dari 1 peleton pasukan Polres Kerinci, 1 peleton pasukan Kodim 0417 Kerinci , 1 peleton Sat POL PP Serta 1 Peleton dari Pasukan Damkar.

Kabag Ops Polres Kerinci Kompol Sampe Nababan,S.H, M.H yang bertindak sebagai pimpinan apel menyampaikan bahwa Kabupaten Kerinci terpilih menjadi tuan rumah dalam pagelaran MTQ ke 53 Tingkat Provinsi Jambi, hal ini tentunya menjadi amanah yang harus di jaga melalui pagelaran MTQ yang aman, tertib, dan lancar.

“ Kabag Ops sampaikan, kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Anggota Polres Kerinci, SatPol PP dan Damkar sebagai Koordinator bidang Pengamanan dalam rangka MTQ Ke-53 Tingkat Provinsi di Kerinci sehingga pada hari ini dapat menggelar pasukan yang terdiri dari TNI – POLRI, Sat Pol PP dan berbagai satuan lainnya. Insha Allah Gubernur Jambi akan datang ke Kerinci untuk membuka langsung MTQ ke 53 ini ” Ujar Kabag dalam amanatnya

Kabag Ops dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pengamanan akan dilakukan di titik-titik strategis, dari mulai akses masuk ke wilayah Kabupaten Kerinci, tempat penginapan para kafilah MTQ, venue yang akan dijadikan tempat perlombaan serta kegiatan perlombaan.

“ Kita siapkan posko pengamanan, rest area serta pengawalan rombongan peserta MTQ yang datang ke Kabupaten Kerinci melalui jalur darat di setiap wilayah , selain itu tempat penginapan, venue serta kegiatan perlombaan juga menjadi sasaran obyek pengamanan dari personil gabungan.

Selain itu ia menambahkan bahwa pihaknya terus bersinergi dan melakukan koordinasi bersama stakeholder terkait dalam mengamankan penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi.

Pimpinan apel juga menekankan kepada seluruh personel yang terlibat agar memahami dan menguasai prosedur pengamanan VIP, disiplin, dan berkoordinasi dengan unsur pengaman lainnya secara maksimal serta memberikan kesan yang baik kepada tamu-tamu undangan yang akan datang.

“ Tingkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas selama penyelenggaraan MTQ. Laksanakan pengamanan yang profesional dan humanis. Berikan pelayanan terbaik dan humanis ” tutupnya.(Budi.G)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *