PEMERINTAH DESA PANCUR JAYA BANGUN MCK UNTUK KELUARGA KURANG MAMPU TAHUN 2024

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Pemerintah Desa Pancur Jaya melalui anggaran Bermasa Tahun 2024, Berikan bantuan Bangunan MCK kepada keluarga kurang mampu Desa Pancur Jaya.

Adapun Jumlah Bangunan MCK yang diberikan adalah berjumlah 4 unit, kepada 4 Keluarga di setiap Dusun Desa Pancur Jaya.

dr. Nelya Sasmita Pj. Kepala Desa Pancur Jaya pada saat ditemui sedang ikut melakukan Survei Pembangunan MCK disalah satu penerima bantuan mengatakan “ Pembangunan MCK / WC Permanen tahap 1 ini kami peruntukan kepada keluarga yang kurang mampu, serta belum memiliki sanitasi yang layak, sebanyak 4 unit Pembangunan MCK ini dibangun melalui anggaran Program Desa Dana Bermasa Tahun 2024, dengan Volume bangunan 1,5 M x 1,5 M dengan Pagu Dana untuk satu unit sebesar Rp. 17.000.000 (FISIK+BOP+HONOR TPK+PAJAK)”.

“Dari 4 unit Pembangunan ini, sudah rampung 100 % semua serta sudah dirasakan manfaat dari pembangunan bantuan WC Permanen ini”, Ucap dr. Nelya Sasmita.

Pj. Kades Pancur Jaya dr. Nelya Sasmita menjelaskan, Salah satu Penerima Bantuan MCK yang di prioritaskan adalah keluarga yang anaknya terindikasi stunting, karena salah satu penyebab stunting adalah sanitasi yang kurang baik, Upaya pemerintah desa untuk penangan stunting tak hanya dari faktor makanan saja akan tetapi dari faktor kebersihan dan lingkungan yang sehat, Harapan kami pencegahan stunting di desa Pancur Jaya bisa teratasi berkat kerjasama dari pemerintah desa bersama masyarakat.Tuturnya.

ARSUSANTO Salah seorang warga Dusun II Pancur Jaya saat ditemui oleh Pj. Kades Pancur Jaya dr. Nelya Sasmita bersama TIM TPK, Pendamping Pembangunan Desa, dan Ketua BPD saat melakukan Survei Lapangangan mengatakan, Kami sekeluarga mengucapkan ribuan terim kasih kepada pihak pemerintah desa, juga sampaikan salam terima kasih kami yang sebesar-besarnya kepada Bupati Bengkalis atas anggaran Dana Bermasa sehingga kami bisa menerima Pembangunan MCK yang layak untuk kami manfaatkan. Ucapnya.

Sementara Dai salah satu warga Dusun IV sungai raya desa pancur jaya Penerima Bantuan MCK / WC mengatakan “ Kami sekelurga mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak Desa mulai dari Ketua RT, RW, Kadus, Kades, dan BPD yang telah memeberikan perhatian dan bantuan yang sangat bermanfaat kepada kami, terima kasih juga kepada semua pihak, kami sebagai warga kabupaten bengkalis kami sangat bangga menjadi warga desa pancur jaya yang dipimpin Bupati Terbaik di pemerintahan kabupaten bengkalis”. Ujarnya.

“Semoga Program seperti ini akan terus dilanjutkan, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh kelurga yang kurang mampu lainnya”. Tutup Dai. (02/09/2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *