Pemerintah Desa Lembang Gelar Sosialisasi Draft Rancangan Perdes PAW Kepala Desa

BANDUNG BARAT, jurnalpolisi.id

Bertempat di aula Desa Lembang, Pemerintah Desa Lembang gelar Sosialisasi Draft Rancangan Peraturan Desa untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW), Senin (30/9/2024).

Diadakannya Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) dikarenakan Kepala Desa Lembang sebelumnya Yono Maryono mengundurkan diri mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg), dan untuk sementara waktu diisi oleh Pj (Penjabat) Kepala Desa sampai dengan saat ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Kepala Desa Lembang Entar Sutarya, Babinkamtibmas Desa Lembang Gunawan, LPMD Desa Lembang, MUI Desa Lembang, TP PKK Desa Lembang, Forum RT RW dan tokoh masyarakat Desa Lembang.

Usai kegiatan, saat dikonfirmasi awak media, Pj Kepala Desa Lembang Entar Sutarya membenarkan bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi Draft Rancangan Perdes untuk pelaksanaan Pemilihan PAW Kepala Desa Lembang.

“Karena kemarin memang sisa dari jabatan Pj Kepala Desa Lembang sebelumnya Pa Komarudin belum ada sosialisasi dengan warga atau lembaga yang ada di Desa sebagai peserta atau penyelenggara pemilihan PAW Kepala Desa. Intinya Draft ini supaya diketahui oleh warga masyarakat dan lembaga apa-apa saja yang nanti menjadi kriteria sebagai delegasi dari wilayahnya untuk menjadi pemilih atau peserta musyawarah PAW,” katanya.

Dan, sambung Entar menjelaskan, hasil daripada sosialisasi Draft Rancangan Perdes untuk pelaksanaan Pemilihan PAW Kepala Desa ini akan dibawa ke sidang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintahan Desa Lembang.

“Mudah-mudahan hasil sekarang itu bisa di setujui oleh BPD, dan setelah itu diajukan ke Bagian Hukum di Pemerintah Daerah KBB,” terangnya.

Entar menargetkan pelaksanaan PAW Kepala Desa Lembang ini akan dilaksanakan setelah pelantikan Kepala Daerah/ Bupati terpilih sesuai hasil rapat dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) KBB.

“Berarti awal tahun 2025, mudah-mudahan itu bisa lancar juga,” ujarnya.

Lebih lanjut, Entar berharap semoga Draft Rancangan Perdes untuk pelaksanaan Pemilihan PAW Kepala Desa Lembang ini dapat disetujui dan dilaksanakan.

“Dan juga ketika pelaksanaan musyawarah pemilihan PAW Kepala Desa Lembang berjalan lancar, tertib dan aman,” tutupnya.*(DRIV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *