Pemdes Mundu Mesigit Menggelar Acara Tradisi Mapag Sri dan Santuni Puluhan Anak Yatim Serta Gelar Sandiwara

Kabupaten Cirebon, – jurnalpolisi.id

Dalam rangkaian kegiatan Mapag Sri Pemerintah desa Mundu Mesigit, kecamatan Mundu, kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Melaksanakan kegiatan sosial berupa menyantuni puluhan anak yatim dan melestarikan seni dan budaya Sandiwara semalam suntuk.

Acara tersebut dihadiri Camat Mundu Novi Komalasari para Kuwu perangkat dan lembaga desa tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta instansi terkait lainnya. Sabtu (28/9/2024).

Disampaikan kuwu Mundu Mesigit Syarifudin, dalam pelaksanaan kegiatan sedekah bumi (mapag Sri), bertujuan mengungkapkan rasa syukur dalam menyambut masa tanam padi yang akan datang dengan harapan panen tahun depan lebih baik, hasil berlimpah para petani sejahtera.

Sedangkan dalam pelaksanaan Mapag Sri, di awali dari kantor desa menuju lapangan sepak bola dengan membawa buah – buahan dan hasil bumi yang iringi warga desa Mundu Mesigit yang begitu antusias.

” Alhamdulillah acara Mapag Sri berjalan sukses dan kondusif dan dapat memberikan santunan kepada anak yatim, semoga barokallah,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan camat Mundu Novi Komalasari, dirinya mengapresiasi dilgelarnya kegiatan Mapag Sri di desa Mundu Mesigit di tambah lagi dengan kegiatan sosial memberikan santunan kepada anak yatim.

Untuk itu, kata camat Novi, agenda tahunan Mapag Sri dengan memberikan santunan kepada anak yatim, tradisi adat istiadat harus kita pertahankan juga di lestarikan, karena ini ada aset budaya yang menjadi ikon wisata daerah.

” Dan, saya berharap petani di desa Mundu Mesigit tanam padi kedepan lebih baik hasilnya, lebih sejahtera dan ekonomi lebih meningkat,” harapnya.

AGUS. R
Biro Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *