Pembukaan Pelatihan Keterampilan Kemandirian Pelatihan Pertanian Dan Pelatihan Kendaraan Ringan Sepeda Motor Bagi WBP Lapas Selatpanjang

SELATPANJANG – jurnalpolisi.id

Pembukaan Pelatihan Keterampilan Kemandirian Pelatihan Pertanian dan Pelatihan Kendaraan Ringan Sepeda Motor Bagi Warga Binaan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selatpanjang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Kep. Meranti dan SMK Negeri 1 Kec. Tebing Tinggi.

Kegiatan berlangsung di Aula Lapas Kelas IIB Selatpanjang pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh 40 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Selatpanjang, dibuka oleh Kalapas Selatpanjang, Sugiyanto dengan dihadiri oleh Instruktur Pelatihan Kerja Muhammad Fauzan serta Tri Wulandari dan Nursita Apriani secara resmi pelatihan dimulai dengan program yang sudah terjadwal, Senin (09/09).

Kalapas mengatakan bahwa kerjasama pelatihan ini adalah dalam rangka mewujudkan pembinaan kemandirian bagi warga binaan agar mereka mempunyai keahlian/keterampilan (life skill) sehingga bisa diterapkan ketika di masyarakat nanti.

Dalam kesempatan ini pula, beliau berpesan kepada para peserta agar memanfaatkan pelatihan dengan semaksimal mungkin dan benar-benar menyerap ilmu yang diberikan para instruktur dengan baik.

Acara berjalan lancar dan diakhiri dengan penyerahan Kartu Tanda Peserta Pelatihan secara simbolis oleh Kepala Lapas dan Instruktur Pembina kepada peserta pelatihan. Dilanjutkan pemberian materi singkat dan motivasi dari Instruktur kepada para peserta pelatihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *