Panen Raya Digelar Oleh Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Bertempat Di Kel.Teratai Batanghari.

Batanghari – jurnalpolisi.id

Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Batang Hari menggelar acara panen raya padi hasil cetak sawah di Kelurahan Teratai, Kampung Tengah, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari, Jambi. Padi unggul yang dipanen ini memiliki masa tanam hingga panen yang hanya memakan waktu 90 hari, menjadikannya varietas yang efisien dan produktif.

Acara panen raya ini tidak hanya menjadi perayaan bagi para petani, tetapi juga merupakan bagian dari program bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jambi. Pangan, sebagai komoditas yang sangat strategis, memegang peran penting karena merupakan kebutuhan dasar manusia. Pemerintah, bersama berbagai pihak terkait, terus berupaya meningkatkan produktivitas pertanian dan menjaga ketersediaan pangan yang cukup, untuk memastikan ketahanan pangan nasional.

Panen raya kali ini diharapkan mampu memberikan motivasi kepada para petani agar terus bersemangat dalam menanam padi guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat serta mengendalikan inflasi harga beras. Acara ini dihadiri oleh Bupati Batang Hari, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, kepala desa, penyuluh pertanian, lembaga kelompok tani, dan tamu undangan lainnya.

Junai, Ketua Kelompok Tani Sukadamai yang turut serta dalam acara ini, mengungkapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya panen raya tersebut. Meski sebagian anggota kelompok tani tidak dapat hadir karena harus menghalau burung di sawah, Junai menyampaikan apresiasi besar atas bantuan pemerintah dan Bank Jambi. Dia juga berharap adanya tambahan bantuan cetak sawah dan mesin perontok padi yang masih kurang jumlahnya di kelompok mereka, yang beranggotakan 41 orang. Junai menambahkan bahwa pemerintah daerah telah memberikan dukungan cepat saat padi sawah mereka terancam kering dengan segera mengalirkan air ke sawah.

“Kami merasa terbantu dari pemerintah daerah telah membantu apa yang kami butuh kan salah satu contoh padi sawah yang sempat kering dan pemerintah cepat tanggap supaya sawah tersebut dialiri air, dan kami berharap apa yg di upayakan dapat di dukung sepenuhnya oleh pemerintah,” harapnya.

(JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *