Operasi Mantap Praja Seulawah 2024: Polres Lhokseumawe Tingkatkan Patroli Sambangi Kantor Penyelenggara Pemilu

LHOKSEUMAWE – jurnalpolisi.id

Kapolres memberikan pesan khusus kepada seluruh personel untuk meningkatkan intensitas patroli dan kegiatan sambang guna memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

Kepada awak media, rabu (18/9/2024) pagi, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Abdul Muin, SH, MM menegaskan bahwa patroli rutin di kawasan rawan konflik Pildaka dan wilayah dengan potensi kerawanan tinggi harus diperkuat. Selain itu, kegiatan sambang ke kantor penyelenggara pemilu seperti Kantor KIP dan Bawaslu lebih diintensifkan sebagai bentuk pendekatan persuasif guna mencegah potensi gangguan kamtibmas.

“Kita semua harus proaktif dalam menciptakan situasi yang aman dan damai selama proses Pilkada ini. Patroli dan sambang adalah langkah strategis untuk mendeteksi dini potensi masalah serta membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kepada personil juga ditekankan akan pentingnya menjaga netralitas Polri serta selalu mengedepankan sikap profesional dalam setiap tindakan di lapangan, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *