MTQ Provinsi Jambi ke-53, Pemkab Kerinci Akan Beri Reward Umroh Untuk Juara 1, 2 dan 3

Kerinci – jurnalpolisi.id

Penutupan Training Center (TC) dan pelepasan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Kabupaten Kerinci baru saja melaksanakan di Hotel Rindau, Semurup, Senin (16/09/2024).

Acara ini dihadiri oleh Pj. Bupati Kerinci Asraf, unsur forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kerinci, para staf ahli Bupati, asisten dan Kabag Kesra, serta peserta kafilah yang siap bertanding di ajang MTQ ke-53 tingkat provinsi jambi.

Diketahui Jumlah peserta kafilah yang dilepas mengikuti MTQ ke-53 tingkat provinsi ini berjumlah 76 peserta yang didampingi oleh dua pendamping, termasuk dua peserta disabilitas, serta 120 orang yang terdiri dari pelatih dan official dan siap membawa nama baik Kabupaten Kerinci dalam ajang bergengsi tersebut.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kerinci, H. Pahrizal, dalam sambutannya menyatakan bahwa Kabupaten Kerinci siap secara menyeluruh, baik sebagai peserta maupun penyelenggara. Ia mengingatkan para peserta untuk selalu menjaga disiplin dan percaya diri.

“Kerinci telah siap dalam dua peran penting, sebagai penyelenggara dan juga sebagai peserta yang akan berlomba. Saya berharap para peserta menjaga disiplin, kepercayaan diri, dan berusaha sebaik mungkin demi mencapai target,” ujar Pahrizal.

Pj. Bupati Kerinci, Asraf mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berlatih dengan sungguh-sungguh. Ia berharap agar para peserta tetap disiplin namun tidak terbebani dan optimis dalam mengejar kemenangan.

“Pemerintah Kabupaten Kerinci memberikan dukungan penuh. Kami telah menyiapkan tim kesehatan untuk memastikan kalian dapat tampil maksimal. Jangan jadikan kompetisi ini beban pikiran, tetaplah disiplin dan optimis untuk meraih juara,” ungkap Asraf.

Sebagai apresiasi, Asraf mengumumkan bahwa Pemerintah Kerinci akan memberikan reward berupa perjalanan umroh bagi para peserta yang berhasil meraih juara 1, 2, dan 3 di ajang MTQ ke-53 tingkat provinsi tersebut.

Acara pelepasan ini ditutup dengan doa bersama, diiringi semangat dan harapan besar dari seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kerinci, agar kafilah dapat membawa pulang prestasi yang membanggakan di ajang MTQ ke- 53 tingkat provinsi. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *