Meriahkan HUT RI ke-79, Pemdes sukodono Gelar Jalan Sehat .

Tulungagung,- jurnalpolisi.id

Kemeriahan dalam memperingati HUT RI ke-79 masih dirasakan oleh lapisan masyarakat khususnya di pedesaan. Seperti yang dirasakan oleh masyarakat desa Sukodono kecamatan Karangrejo kabupaten Tulungagung, dimana pemerintah desa Sukodono menggelar Jalan Sehat.

Acara yang berlangsung pada Minggu (8/9/2024) ini diadakan di sepanjang jalan desa Sukodono dan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala desa Sukodono, beserta perangkat, Bhabinkamtibmas, Babinsa ,Tim kesehatan ,RT,RW,BPD ,Linmas beserta seluruh lapisan masyarakat desa Sukodono .

Kepala Desa Sukodono,Hj Muyasaroh , menyampaikan bahwa jalan sehat ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Peserta jalan sehat ini melibatkan Pemerintah Desa Sukodono beserta lembaga desa, serta warga masyarakat Sukodono” ungkap Hj Muyasaroh.

Kegiatan ini, menurut Hj Muyasaroh, bukan hanya sekadar jalan sehat , tetapi juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Semangat yang bisa diambil dari kegiatan ini adalah untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan,” tuturnya.

Jalan sehat ini memang menjadi salah satu dari rangkaian acara yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT RI ke-79 di desa Sukodono.

Sebelum jalan sehat d mulai d adakan senam masal .setelah itu jalan sehat d berangkatkan ,pulang sampai Finis d hibur elektone, dan pembagian dorprice,dan acara d lanjutkan sore hari reog malam harinya jaranan .

Hj ,Muyasaroh berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan persatuan di kalangan masyarakat desa Sukodono.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan jalan sehat ini, masyarakat bisa lebih kompak dalam menjaga kerukunan serta persatuan,” tutupnya.( Hari jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *