Masyarakat Sukojati Dikagetkan Dengan Temuan Sesosok Mayat Yang Sudah Tinggal Tengkorak

BLIMBINGSARI BANYUWANGI – jurnalpolisi.id

Sesosok mayat yang ditemukan di wilayah Desa Sukojati, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi pada Sabtu (14/09/2024), telah diperiksa tim medis.
Kondisi mayat ditemukan sudah tidak utuh lagi, hanya menyisakan kerangka korban. Ditemukan diantara rerumputan kebun di bawah sebuah pohon.

Informasi yang dihimpun dari Kapolsek Rogojampi Blimbingsari Kompol Imron, penemuan mayat pertama kali ditemukan oleh seorang penjaga kebun setempat.

Saat itu saksi sedang berjalan di area kebun untuk mencari kayu bakar dan menemukan korban sudah tergeletak atau terlentang dengan kondisi sudah tinggal kerangka.

Mengetahui hal tersebut kemudian menghubungi perangkat desa dan aparat Polsek Rogojampi memberitahu informasi terkait penemuan tersebut.

Berdasarkan hasil identifikasi, Polsek Rogojampi langsung mennghubungi keluarga yang beberapa hari lalu melaporkan kehilangan orang ke kepolisian.

“Kami mendapati identitas korban atas nama R. Andoko, umur 84 tahun, yang beralamat di Desa Watukebo, Kecamatan Blimbingsari,” ujar Kapolsek, melalui keterangannya.

Polisi telah melaksanakan olah TKP dan telah dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas medis dari Puskesmas Badean, Kecamatan Blimbingsari.
“Hasil pemeriksaan sementara, perkiraan korban sudah meninggal lebih dari 10 hari,” terangnya.

Korban selanjutnya dibawa ke kediaman untuk diserahkan kepada pihak keluarga, yang selanjutnya akan dimakamkan di pemakaman umum desa asalnya.

“Keterangan keluarga, diketahui korban punya riwayat penyakit pikun (demensia) dan sudah sering keluar rumah tanpa pamit tanpa kabar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, petugas menyampaikan bahwa pihak keluarga telah membuat surat penolakan dilakukannya otopsi terhadap korban dengan membuat surat pernyataan.”Pungkasnya.(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *