Mantap! Gerak Cepat Personel Polsek Parung Sigap Menolong Ibu Hamil yang Hendak Melahirkan

Bogor, jurnalpolisi.id

Gerak cepat personel Polsek Parung, Polres Bogor, Polda Jawa Barat terdiri dari Panit 1 Binmas Polsek Parung Ipda Karno, SE bersama piket patroli menolong dan mengevakuasi Ibu hamil yang hendak melahirkan ke rumah bersalin Fitri, pada hari Minggu, (15/9/2024) sekira jam 12.39 WIB.

Kapolsek Parung AKP Dodi Rosjadi, SH., MH, menjelaskan bermula Pawas Panit 1 Binmas Polsek Parung Ipda Karno, SE, bersama piket patroli Aiptu Nanang Tri Handoko dan Aipda Kustiono sedang melaksanakan patroli di wilayah Jalan Raya H. Miing, Desa Karihil, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Lanjut Kapolsek, di tengah perjalanan tepatnya di Jalan H. Miing, Kampung Bambu Kuning RT 006/003, ada Ibu-ibu di pinggir jalan memberhentikan mobil patroli sehingga langsung minggir, dan meminta bantuan untuk membawa seorang Ibu hamil yang hendak melahirkan.

Setelah mendapatkan informasi tersebut warga dan personel Kepolisian yang sedang berpatroli langsung sigap menuju lokasi, sehingga pada saat itu juga piket patroli yang dipimpin Ipda Karno langsung mengevakuasi dan membawa Ibu hamil tersebut.

Sesuai dengan permintaan agar dibawa ke rumah bersalin Bidan Desa Ibu Fitri yang beralamat di Kampung Bambu Kuning RT 003/002 Desa Karihkil, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, “terang AKP Dodi, Senin (16/9/2014).

Hingga kurang lebih dari 10 menit tepatnya jam 13.00 WIB Ibu Putri Sinthia Dewi yang telah dievakuasi telah melahirkan seorang anak perempuan dari suami yang bernama Iqnak Nazer, dalam keadaan sehat walafiat.

Serta Ibu yang melahirkan dalam kondisi sehat baik begitu pula bayi yang telah dilahirkannya. Apresiasi diberikan warga untuk personel Polsek Parung atas sigap dalam menolong warga yang sangat membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *