KPU Batanghari Adakan Gelar Bimtek PPK Dan PPS Di Gedung Pemuda Muara Bulian

Batanghari – jurnalpolisi.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari menggelar bimbingan teknis (bimtek) terhadap PPK dan PPS se Kabupaten Batanghari untuk pembentukan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi serta Bupati dan Wakil Bupati Batanghari. Bimtek sehari ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Batanghari A Halim di Gedung Pemuda Muara Bulian, Jumat (20/9/2024).

Ketua KPU Batanghari A Halim dalam sambutannya mengatakan bimtek yang digelar ini sangat penting bagi PPK dan PPS untuk bisa mendapatkan anggota KPPS yang benar-benar bisa bekerja dengan baik. Karena itu seluruh peserta yang hadir agar sungguh-sungguh mengikuti bimtek.

“Dalam pembentukan KPPS ini sangat krusial, karena KPPS merupakan ujung tombak dari pelaksanaan pemungutan suara di Pilkada 2024. Sehingga perlu kecermatan dan kehati-hatian dalam melaksanakan proses perekrutan KPPS,” ujar Halim.

“Memang tugas dari PPS dan PPK sangatlah berat, dengan diadakannya bimtek ini kita yang dari tidak tau, menjadi tau apa-apa yang menjadi tanggung jawab kerja nanti,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Halim juga menjelaskan bahwa latar belakang pembentukan KPPS ini sangat vital, mengingat KPPS menjadi wajah dari KPU pada hari pelaksanaan pemungutan suara.

Sementara itu Harapan Nami selalu kepala Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, meminta kepada PPK dan PPS dalam rekrutmen KPPS Pilkada 2024 diharapkan sesuai mekanisme.

“Mekanisme itu sendiri dengan memperhatikan umur tidak melebihi yang sudah di tentukan yaitu 55 tahun, sehat jasmani dan Rohani, tidak terlibat politik dan menjadi salah satu tim sukses paslon peserta pemilu 2024, KPPS harus sesuai domisili dibuktikan dengan E-KTP calon KPPS, ” ujarnya.

KPU Batanghari membutuhkan sebanyak 3780 orang KPPS yang tersebar di 540 TPS di Kabupaten Batanghari.

“Harapan kita KPPS yang berintegritas, berkualitas,dan juga mampu menyelenggarakan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS,(Sabli -JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *