Kejari Pinrang Peringati Hari Lahir Kejaksaan ke – 79 Tahun 2024

PINRANG – jurnalpolisi.id

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pinrang melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Kejaksaan Republik Indonesia ke – 79 yang jatuh pada hari Senin, 02 September 2024 dilaksanakan di Halaman Kantor Kejari Pinrang.

Upacara dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pinrang Agung Bagus Kade Kusimantara dimana bertindak sebagai Inspektur Upacara. Meneruskan Amanat dari Jaksa Agung RI Dalam amanatnya, ia menekankan pentingnya peran Kejaksaan dalam menjaga kedaulatan hukum sejak awal Kemerdekaan Republik Indonesia

“Tepat pada hari ini, 79 tahun yang lalu, institusi yang kita cintai ini dilahirkan. Penentuan Hari Lahir Kejaksaan pada tanggal 2 September 1945 memiliki urgensi, di antaranya untuk menegaskan keberadaan Kejaksaan sebagai lembaga yang berdiri sejak awal kemerdekaan serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penegakan hukum,” ujarnya.

Agung Bagus Kade Kusimantara juga menekankan pentingnya memperkuat soliditas dan semangat kebersamaan di kalangan insan Adhyaksa, serta mewujudkan komitmen Kejaksaan untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan hadir di tengah masyarakat melalui penegakan hukum yang berkeadilan.

Tema yang diusung pada peringatan tahun ini adalah “Hari Lahir Kejaksaan sebagai Simbol Terwujudnya Kedaulatan Penuntutan dan Advocaat Generaal,” yang mencerminkan komitmen Kejaksaan dalam menjaga kedaulatan hukum dan perannya sebagai Advocaat Generaal.

Diakhir sambutannya,Kepala Kejari Pinrang Agung mengucapkan selamat Hari Lahir Kejaksaan RI ke-79 dan berharap agar Korps Adhyaksa semakin baik, tangguh, dan jaya.

Kegiatan upacara ini juga dihadiri Pj.Bupati Pinrang,H.Ahmadi Akil.S.E,.MM Berserta unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Seluruh Pejabat dan ASN Lingkup Kejari Pinrang dan undangan lainnya.

Foto : pls
Editor:Paulus. b

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *