Kecelakaan Maut di Jalan Raya Wongsorejo Banyuwangi, Empat Orang Tewas

Wongsorejo – Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Banyuwangi-Situbondo, masuk wilayah Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, pada Senin pagi (23/09/2024).

Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan dua mobil Elf dan satu kendaraan towing yang mengangkut alat berat backhoe. Mobil elf nopol S-7605-TA alami kerusakan parah seluruh body.

Menurut informasi yang diperoleh, empat orang dilaporkan tewas. Korban lainnya mengalami luka berat dan ringan, yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Kanit Gakkum Polresta Banyuwangi Iptu Heru Slamet Hariyanto menerangkan, mobil Elf tersebut mengangkut 18 orang. “Empat orang meninggal dunia dan 14 lainnya luka-luka dibawa ke rumah sakit,” ujar Iptu Heru.

Berdasarkan keterangan saksi mata, mobil elf travel tersebut diduga melaju dengan kecepatan tinggi, dari arah Surabaya hendak menuju Pelabuhan Ketapang untuk menyeberang ke Bali.

Namun dari arah yang berlawanan sesampainya di Jalan Raya Desa Bangsing, Wongsorejo, melintas sebuah kendaraan towing pengangkut alat berat backhoe.

Diduga Elf yang melaju kencang tadi melintas terlalu ke kanan. Sehingga menabrak towing yang berjalan dari arah berlawanan. Alat berat backhoe sampai lepas lalu menghantam elf pertama dan mengenai elf kedua.

Polisi tiba di TKP untuk menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini terjadi. “Laka lantas terjadi sekira pukul 04:00 WIB pagi tadi,” jelasnya.

Kendaraan yang terlibat telah dievakuasi dari badan jalan untuk memperlancar arus lalu lintas.. Elf pertama kondisinya ringsek di seluruh body. Sedangkan elf kedua rusak ringan.(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *