katan Perempuan Indonesia Peduli Banyuwangi Peringati Maulid Nabi Muhammad ﷺ 1446 H Di Lapas Banyuwangi

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

IPIP ( Ikatan Perempuan Indonesia Peduli ) Banyuwangi gelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad ﷺ 1446 H di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur, Selasa (24/9) siang.

Telah hadir Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Banyuwangi Agus Wahono beserta jajaran yang turut memeriahkan kegiatan tersebut. Begitu pula Ketua dari IPIP Banyuwangi yaitu Jezy Yuninda Paramita beserta 20 orang anggota dan diikuti Warga Binaan Perempuan Lapas Kelas IIA Banyuwangi.

Agus menyebut bahwa pihaknya selalu menerima dengan tangan terbuka setiap kegiatan positif yang akan digelar di Lapas Kelas IIA Banyuwangi. “Apresiasi yang tinggi kami haturkan terhadap keputusan IPIP Banyuwangi untuk menunjuk Lapas Banyuwangi sebagai tempat pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad ﷺ 1446 H”, sambut Agus.

“Kami siap berkoordinasi dan berkolaborasi dengan IPIP Banyuwangi maupun stakeholder lain yang akan mengadakan acaranya di Lapas Banyuwangi selama itu bermanfaat bagi Warga Binaan kami”, tambahnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad ﷺ di setiap tahunnya, jangan hanya dipandang sebagai rutinitas dan penggugur kegiatan saja melainkan pengaplikasian nilai suri tauladan yang dimiliki Nabi Muhammad ﷺ ke diri masing – masing. “Peroleh intisari dari setiap peringatan Maulid Nabi Muhammad ﷺ dari tahun ke tahun”, ujar Agus.

“Teladani dan terapkan seluruh sifat perilaku Nabi Muhammad ﷺ ke dalam diri dan selalu jalankan semua sunnah yang Nabi Muhammad ﷺ wariskan kepada kita sebagai umatnya”, ungkapnya.

Lebih jauh Jezy menjelaskan bahwa IPIP Banyuwangi merupakan salah satu komunitas sosial yang berada di Kabupaten Banyuwangi dan terpusat di Surabaya. Tujuan dari IPIP itu sendiri adalah sebagai wadah untuk membantu sesama dalam bidang kemanusiaan. “Kami telah hadir di Kabupaten Banyuwangi 4 tahun yang lalu dan seluruh dari anggota kami adalah perempuan”, tegas Jezy.

“Program kami berkeliling di seluruh penjuru Banyuwangi untuk melakukan bakti sosial ke desa – desa yang membutuhkan”, tutupnya.(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *