Kapolsek kedamean Peduli Terhadap masyarakat Setempat Berikan Bantuan Air Bersih

Surabaya – jurnalpolisi.id

Kapolsek Kedamean, Iptu, Suhari, S.H. beserta Jajaran
melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan air bersih kepada warga dan masyarakat di Dusun Glindah Kidul Desa Glindah Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik.( 20/9/2024)

Des Glindah Yang mengalami kesulitan air bersih akibat Musim kemarau Panjang di daerah hukum Polsek Kedamean Mengalamai Mendapatkan Air Bersih.

Berkaitan dengan musim kemarau yang panjang ini, Kapolsek Kedamean mengambil inisiatif sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat setempat untuk membantu warga masyarakat, Dusun Glindah Kidul Desa Glindah berserta warga masyarakat Dusun Balongsari Desa Lampah agar mendapatkan air bersih.

Penyaluran air bersih dilakukan dengan menggunakan kendaraan mobil tangki air, Untuk mendistribusikan air bersih ke beberapa titik seperti di Dusun Glindah Kidul Desa Glindah ini, Dengan
menyiapkan penampung air bersih seperti , jerigen ,baskom, tong maupun drum.

Sementara Kapolsek Kedamean, Iptu Suhari, S.H. Menyampaikan,” Maksud dan tujuan Membantu penyaluran air bersih ini kepada warga masyarakat yang benar- benar kekurangan air bersih.

Kami selaku Kapolsek Kedamean merasa terpanggil khususnya di Desa Glindah ini, banyak warga yang Sangat membutuhkan dan kekurangan air bersih di karena musim kemarau panjangan ini, sebab di wilayah Desa Glindah ini tidak ada sumber air namun hanya menghandalkan embung yang ada di desa ini.

Mengingat karena kemarau yang panjang ini, embung yang berasa di desa yang di kelolah oleh desa dengan wujud Pamsimas ini tidak memadahi, sehingga kehabisan air bersih. Maka dari itu kami dari keluarga besar Polsek Kedamean merasa terpanggil sehingga kami adakan penyaluran bantuan air bersih di Desa Glindah ini.

Untuk penyaluran bantuan air bersih pada dalam minggu ini kami mempersiapkan 20 kendaraan mobil tangki air bersih.

Untuk wilayah Desa Glindah kami menyalurkan bantuan air bersih sebanyak empat (4) Kendaraan mobil tangki air bersih,untuk Desa Lampah pada hari ini Tiga (3) mobil tangki air bersih yang Tersalurkan.

Kapolsek juga Menyampaikan Harapan Kedepan kepada seluruh masyarakat mengingat sumber air yang sangat minim Maka untuk masyarakat harus Menghemat air supaya masyarakat di wilayah desa Glindah ini tidak kekurangan air bersih lagi .Ujarnya Kapolsek.

Dalam Penyaluran Air Bersih kepala Desa (Kades) Glindah Sutri, juga turut hadir pada kegiatan tersebut,kepala juga menyampaikan Rasa terima kasih yang sebanyak- banyaknya kepada Polsek Kedamean dan Polres Gresik, Dengan adanya Kegiatan bantuan air bersih tersebut Sangat Bermanfaat dan mendapat apresiasi yang sangat positif dari masyarakat setempat.

Kepala Desa juga menyampaikan, Saya atas nama pemerintahan Desa dan juga atas nama warga masyarakat Desa Glindah kami mengucapkan Banyak terima kasih yang sebesar besarnya kepada Polri, khususnya Polres Gresik dan Polsek Kedamean yang telah membantu warga kami dengan memberikan bantuan air bersih, Semoga bantuan ini membawa manfaat dan keberkahan bagi kita semua.” Terangnya. Kades.P

Penyaluran bantuan air bersih oleh Polsek Kedamean ini menjadi bukti fakta dan nyata kepolisian dalam mendukung dan melayani dengan tulus dan baik kepada masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti kelangkaan air bersih ini. Pungkasnya. (Huda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *