Kapolsek Caringin Bersama Anggota Melakukan Cooling System ke Warga Binaan

Bogor, jurnalpolisi.id

Jelang Pilkada serentak tahun 2024, Kapolsek Caringin, AKP Hendra Kurnia, SH., MM, bersama Anggota Polsek, Rabu (25/9/2024) melaksanakan cooling system melalui silaturahmi dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek Caringin, AKP Hendra Kurnia, mengatakan dilakukannya cooling system ini, dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada serentak 2024, pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati tahun 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu cipta kondisi wilayah hukum Polsek Caringin di wilayah Kabupaten Bogor, dalam menjaga keamanan yang aman nyaman tertib serta kondusif bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Bogor.

“Untuk menjaga Harkamtibmas, diperlukan peran aktif dari berbagai elemen masyarakat, termasuk para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan lain sebagainya, AKP Hendra menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara Kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif.” ujarnya.

Ia mengingatkan bahwa menjaga ketertiban bukan hanya tanggung jawab Kepolisian, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat.

Cooling system melalui silaturahmi ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja 2024, yang bertujuan mengajak para pemangku kepentingan di wilayah hukum Polsek Caringin, Polres Bogor untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah, khususnya di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, agar Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai,” jelasnya.

“Kami berharap, melalui komunikasi yang intensif dan sinergi yang baik antara Kepolisian dan masyarakat, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Caringin dapat terus terjaga, terutama dalam menghadapi momen penting seperti Pilkada serentak 2024,”tuturnya.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *