Kapolres Purbalingga Pimpin Apel Kamtibmas FKPM dan Ormas

Purbalingga – Jateng , jurnalpolisi.id

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto memimpin apel kamtibmas yang diikuti oleh Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat (FKPM) dan organisasi masyarakat (Ormas). Kegiatan digelar di halaman Mapolres Purbalingga, Kamis (19/9/2024) sore.

Kegiatan apel diikuti oleh FKPM Desa Selabaya, FKPM Pager Desa dan FKPM Kamtibdis Ponpes Minhajut Tholabah. Sedangkan Ormas diikuti oleh Banser, Kokam dan Senkom Mitra Polri.

Kapolres Purbalingga dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel kamtibmas ini dilaksanakan untuk menjadikan ormas, FKPM dan potensi masyarakat lainnya dapat bersama-sama dengan Polri ikut serta dalam mewujudkan kamtibmas.

“Rekan-rekan adalah mitra yang sejajar dengan Polri dalam mewujudkan kamtibmas. Namun dengan tugas dan kewenangan yang berbeda sesuai dengan dinamika dan kondisi yang ada,” ucapnya.

Disampaikan bahwa ke depan akan dilaksanakan pelatihan kepada rekan-rekan. Mulai dari pelatihan baris berbaris, pengaturan lalu lintas dan pembekalan pengetahuan umum dengan jumlah peserta yang lebih besar lagi.

“Pelatihan perlu dilakukan menghadapi dinamika perkembangan yang terjadi. Sehingga dapat bersama menciptakan Kabupaten Purbalingga yang aman, kondusif, terkendali dan tertib menjelang Pilkada 2024,” ucapnya.

Kapolres menambahkan ke depan rekan-rekan dapat dilibatkan dalam kegiatan pengamanan yang dilakukan Polri. Misalkan ada kegiatan masyarakat yang membutuhkan pengamanan yang besar maka anggota FKPM maupun Ormas bisa dilibatkan.

“Rekan-rekan juga diharapkan bisa menjadi penengah apabila ada permasalahan di masyarakat. Bersama dengan Polri bisa memberikan solusi permasalahan warga hingga tidak ada masalah yang menjadi besar,” ucapnya.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta apel pada hari ini. Seluruh pelatihan yang akan dilaksanakan ke depan tujuannya adalah menjadi sebuah kekuatan besar untuk mewujudkan kamtibmas di Kabupaten Purbalingga.

Dalam apel diserahkan penghargaan dari Kapolres Purbalingga kepada ketua beserta anggota FKPM dan Ormas. Dilakukan juga pelatihan tentang baris berbaris dan gerakan pengaturan lalu lintas.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *