Kapolres Pesisir Barat silaturahmi dengan 16 Sai Batin Marga Mendeklarasikan Pilkada damai.

Pesisir Barat Lampung – jurnalpolisi.id

Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., menggelar kegiatan silaturahmi dan deklarasi damai bersama 16 Saibatin Marga di Aula Hotel Sartika, Jalan Pantai Wisata Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat. Jumat (27/09/24)

Dalam sambutannya di hadapan para pemimpin adat se-kabupaten Pesisir Barat tersebut Kapolres Pesisir Barat menyampaikan bahwa Polri, khususnya Polres Pesisir Barat, berkomitmen untuk tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis selama Pilkada 2024. Kami akan terus fokus menjalankan tugas kami sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Peran para Saibatin sebagai pemuka masyarakat adat sangat penting dalam menjaga kestabilan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Pesisir Barat. Melalui eksistensi dari identitas masyarakat adat yang selama ini sebagai penunjang kehidupan berbangsa dan bernegara serta pendukung pemerintahan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ujar Kapolres.

Kapolres mengajak peran serta para tokoh-tokoh adat tersebut agar dapat berperan aktif membantu menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, dan lancar. “Mari kita Sama-sama menjaga kondusivitas masyarakat di Pesisir Barat ini dan menangkal segala bentuk hal-hal yang dapat memecah belah atau memanaskan suasana yang selama ini selalu terjaga dengan baik” Ujarnya

Kegiatan silaturahmi ini diakhiri dengan penandatanganan deklarasi damai oleh 16 tokoh Saibatin Marga, sebagai bentuk komitmen mereka dalam mendukung terciptanya suasana Pilkada yang aman dan kondusif di Kabupaten Pesisir Barat. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk menyambut Pilkada 2024 dengan semangat kebersamaan dan kedamaian.
(Zulfikar)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *