Kapolres Kuansing Gelar Cooling System dan Sosialisasi Pilkada Damai 2024 dengan Ketua PKB Kuansing

TELUKKUANTAN,- jurnalpolisi.id

Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., melaksanakan kegiatan Cooling System dan Sosialisasi Pilkada Damai 2024. Senin, (2/9/2024), pukul 16.00 WIB, bertempat di ruang kerja Kapolres Kuansing dan melibatkan perwakilan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuansing.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa tokoh penting, di antaranya Ketua PKB Kabupaten Kuansing H. Musliadi, S.Ag, Kasat Intelkam Polres Kuansing AKP Syurfanaidi, S.H, Wakil Ketua PKB K.H. Sukemi, S.Ag, dan Bendahara PKB Diki, S.H., M.H.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., mengucapkan “Terima kasih kepada Ketua PKB Kuansing beserta jajaran yang telah hadir dalam kegiatan tersebut, pentingnya kerjasama antara Polres Kuansing dan PKB dalam menciptakan suasana Pilkada yang sejuk dan damai di Kabupaten Kuansing,” ujar Kapolres.

“Kami berharap PKB dan seluruh partai politik di Kabupaten Kuansing dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kedamaian selama Pilkada 2024. Mari kita bersama-sama menepis berita hoaks yang dapat memecah belah masyarakat sehingga situasi Kamtibmas di Kuansing tetap terkendali,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Kuansing juga menekankan pentingnya netralitas dalam pelaksanaan Pilkada, baik dari pihak kepolisian maupun partai politik. Ia berharap, melalui kegiatan sosialisasi ini, tokoh dan pimpinan partai politik dapat bersinergi dengan kepolisian dalam mengawal Pilkada 2024 agar berjalan dengan aman, damai, sejuk, dan tertib.

“Mari kita kawal bersama Pilkada tahun ini tanpa adanya kecurangan. Saya juga menghimbau kepada seluruh personel Polres Kuansing agar tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada 2024 ini,” tambahnya.

“Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, serta berakhir pada pukul 16.30 WIB. Situasi selama kegiatan berlangsung terpantau dalam keadaan aman dan kondusif. Kapolres Kuansing berharap agar upaya-upaya seperti ini terus dilakukan untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan sukses dan tanpa hambatan,” Pungkas Kapolres.

Sumber: Humas Polres Kuansing editor : mario syawal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *