Kapolres Ajak Seluruh Anggota Terus Berbuat Baik untuk Masyarakat

PurbaIingga – jurnalpolisi.id

Polda Jateng Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengajak seluruh anggota bisa berbuat baik dan membuat program untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kapolres Purbalingga saat memimpin apel pagi, Selasa (24/9/2024).

“Saya minta seluruh anggota untuk perbanyak berbuat baik. Buat program masing-masing satuan dan fungsi serta polsek jajaran untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung kamtibmas tetap kondusif,” kata Kapolres.

Disampaikan Kapolres bahwa program-program tersebut tidak hanya terkait bakti sosial saja. Namun bisa program di sekolah-sekolah, kegiatan di tempat ibadah maupun program pembinaan terhadap remaja untuk mencegah tawuran. Program-program tersebut yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Saat ini, yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah profil polisi yang seperti itu. Jauh dari polisi yang sosoknya seram atau militersitik. Tapi lebih kepada polisi yang bisa melindungi, mengayomi dan melayani serta mau membaur dengan masyarakat,” jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, sejumlah fenomena belakangan ini, marak tawuran remaja yang terjadi di beberapa daerah. Tawuran dilakukan menggunakan senjata tajam seperti yang terjadi di wilayah Batang, Demak, Semarang dan Kendal. Fenomena ini terjadi di beberapa daerah yang berawal dari saling tantang di media sosial.

“Mari kita perbanyak berbuat baik, ajak masyarakat dan anak-anak muda yang ada di daerah untuk bersama-sama berbuat baik. Kegiatan juga bisa melibatkan Polwan yang datang ke sekolah-sekolah,” ucap Kapolres.

Kapolres berpesan terkait pelaksanaan Pilkada 2024, seluruh anggota Polri harus menjaga netralitas. Termasuk para personel yang bertugas melaksanakan pengawalan para pasangan calon bupati dan wakil bupati.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *