Kapolda Papua Barat Hadiri Pengundian Penetapan dan Deklarasi Pilkada Damai PBD 2024

Kota Sorong PBD -jurnalpolisi.id

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir,S.I.K.,M.T.C.P. menghadiri rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan cagub cawagub provinsi papua barat daya pada pemilihan serentak tahun 2024, Senin (23/09/24).

Adapun yang hadir dalam rapat diantaranya Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, Asops Lantamal XIV, Pj.Sekda Provinsi PBD, Ketua Bawaslu PBD, Asops Armada III, Kakumrem 181/PVT, Cagub dan Cawagub, Perwakilan Forkopimda PBD, Komisioner dan staf KPU beserta anggota bawaslu PBD, para tokoh Adat, Agama, Masyarakat dan perempuan wilayah provinsi PBD serta tim pemenangan dari masing-masing cagub dan cawagub provinsi PBD.

Kapolda Papua Barat Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. dalam sambutanya menyebutkan pilkada serentak tahun 2024 merupakan agenda nasional, oleh karena itu dalam upaya pengamanan, pihak kepolisian tidak pernah under estimate terkait kejadian tadi malam.

“Pilkada serentak tahun 2024 merupakan agenda nasional, oleh karena itu dalam upaya pengamanan diharapkan untuk mengedepankan demokrasi, pro dan kontra merupakan hal yang biasa dalam hal demokrasi, semua terdapat regulasi hukum, yang dipersilahkan dipakai dan jangan menggunakan cara ilegal dalam hal ini menggunakan masyarakat yang dapat menimbulkan korban” ujar Kapolda.

“Dalam mengikuti semua proses pemilihan diharapkan dapat mengedepankan demokrasi agar mendapatkan pemimpin provinsi Papua Barat Daya yang memberikan perubahan yang baik bagi provinsi Papua Barat Daya kedepan.”Imbau Kapolda.

Senada dengan hal tersebut Kasatgas Humas OMP Mansinam II Wilayah PBD Kombes Pol. Ongky Isgunawan S.I.K. mengimbau elemen masyarakat menjelang kampanye.

“Kampanye yang akan dimulai tanggal 25 September esok, saya mengajak seluruh elemen masyarakat terutama para relawan tim pemenangan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur untuk ikut menjaga kondusifitas kamtibmas demi terwujudnya Pilkada yang aman dan damai demi terwujudnya keamanan dan ketertiban di wilayah kita ini” imbau Kombes Pol. Ongky Isgunawan,S.I.K.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *