Kampanye Dialogis H+3 Hanubun Akan Rampungkan Infrastruktur Hoat Sorbay

Malra, jurnalpolisi.id

Warga Kecamatan Hoat Sorbay, Kabupaten Maluku Tenggara mengeluhkan ketersedian infrastruktur jalan dan jembatan. Keluhan ini disampaikan oleh warga Desa Dian Pulau saat kampanye dialogis dengan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara,Muhammad Thaher Hanubun (MTH) danViali Rahantoknam (VR), Jumat (27/2024).

Pembangunan sarana infrastruktur jalan dan jembatan di Hoat Sorbay Kabupaten Maluku Tenggara belum juga mencapai hasil sebagaimana yang diharapkan.

Sekalipun sejumlah ruas jalan maupun jembatan penghubung antar Desa dan Kecamatan telah dibangun, beberapa diantaranya mogok bahkan gagal total.

“Kami minta bapak MTH dan bapak VR jika suatu ketika terpilih, maka tolong bantu kami jalan dan jembatan penghubung dari Dian Pulau-Tetoat,”sebut warga Desa Dian Pulau dikutib Kampanye Dialogis pasangan MTH-VR Jumat, (27/9/2024).

Warga mengaku, era pemerintahan Muhammad Thaher Hanubun memang beberapa ruas jalan rampung dibangun namun hanya jalan pertanian yang menghubungkan Desa Dian ke Desa Letvuan yang belum dikerjakan.

“Memang bapak MTH sudah bangun jalan masuk didepan tapi kami juga membutuhkan jembatan supaya bisa memperlancar beraktivitas,” sebutnya.

Menanggapi permintaan warga, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun dan Charlos Viali Rahantoknam berkomitmen apabila diizinkan untuk memimpin Maluku Tenggara lima tahun mendatang akan menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut.

“Doakan saja supaya kami, saya dan bapak Viali terpilih lagi untuk periodiesasi lima tahun kedepan maka saya pastikan itu akan rampung,” janji Thaher.

Thaher mengaku, sejak memimpin Maluku Tenggara telah menaruh perhatian penuh terhadap Pulau Kei Besar dengan melewati masa-masa sulit pandemi Covid-19 yang berlangsung selama 2 tahun. Namun, dalam rentang waktu singkat dirinya membawa perubahan di Kei Besar.

“Kita di Kei Kecil ini enak, tetapi mereka di Kei Besar itu sangat tertinggal maka saya berjuang mati-matian untuk Kei Besar. Sekarang, rata-rata semua desa sudah ada jaringan 4G. Listrik sudah 24 jam, masyarakat sudah menikmati jalan butas sekarang,” sebutnya.

Hanubun memastikan, periodisasi kedua infrastruktur di Kecamatan Hoat Sorbay akan menjadi perhatian serius pasangan dengan nomor urut 3 tersebut.

“Jadi, kita harus bersyukur Mesjid sudah ada, jalan juga sudah walaupun belum semua. Apa yang di minta saga sudah tahu, jadi kedepan akan di benahi bersama,” tutupnya.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *