Kadis Kominfo Mewakili Pj.Bupati Dan Para Insan Pres Menghadiri Pelantikan Organisasi (DPC RJN) Tanggamus

Tanggamus– jurnalpolisi.id

Pj.Bupati Kabupaten Tanggamus Yang di wakili oleh Kadis Kominfo Suhartono, S.Si.,M.Kes. Menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang Ruang Jurnalis Nusantara (DPC RJN) Tanggamus Kamis (19/09/2024) Yang di pusatkan di Aula Serumpun Padi, Pekon Kutadalom Kec. Gisting Kab. Tanggamus.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0424/Tanggamus diwakili Danramil 424-08/Ppg (Lettu Inf Yulius Sitorus), Kapolres Tanggamus diwakili Kasi Humas (AKP M. Yusuf, S.H.), Sekcam Gisting (Sapro Latif, S.Kom.), Ketua DPP RJN Pusat (Arfandi C.F.L.E.), Ketua DPC RJN Tanggamus (Zairi), Pengurus DPP RJN Pusat dan DPC RJN Tanggamus, Perwakilan Organisasi masyarakat, Organisasi media dan tamu undangan.

Dalam Sambutannya Pj. Bupati Tanggamus yang di Wakili oleh Kadis Kominfo Suhartono, S.Si.,M.Kes. Menyampaikan Ucapkan selamat atas pelantikan dan selamat melaksanakan tugas serta amanah yang telah diberikan, mudah-mudahan organisasi RJN Tanggamus menjadi lebih baik.

Kita beruntung hidup di era kemerdekaan pers atau era kebebasan pers. Pers sebagai fungsi kontrol sosial, dan setiap hari kita dibanjiri informasi, kita disuguhi opini, disuguhi data dan informasi yang beragam. Dan semua bisa melihat sendiri, betapa mudahnya berita dan informasi kita dapatkan, kadang status di media sosial pun juga bisa jadi berita.

Informasi yang ada di tengah kita memang ada yang pahit, seperti jamu. ada yang bisa menjadi vitamin yang menyehatkan. Tapi bisa juga hanya sekedar informasi yang terkadang mengganggu kesehatan akal sehat kita. Saya hanya berpikir, bagaimana agar seluruh insan pers atau media bisa ikut menggerakkan, membangun optimisme publik, membangun etos kerja masyarakat. Ikut membangun produktivitas masyarakat. Bukan sebaliknya, kadang-kadang kita
sering membaca, media kita justru mempengaruhi kita menjadi pesimis.

Kami mengharapkan dengan dilantiknya Ketua DPC-RJN ini dapat membina dan mengayomi anggotanya sehingga kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier para jurnalis di daerah ini.

Pemerintah Kabupaten Tanggamus sangat berkepentingan terhadap keberadaan pers sebagai salah satu alat pengendali pelaksanaan program pembangunan mengindikasikan adanya kemitraan dan simbiosis mutualisme antara pers dan pemerintah. Sebab informasi yang di bawakan oleh pers akan menjadi masukan dan koreksi bagi pelaksanaan program pembangunan.

Banyak sekali program utama yang telah diagendakan oleh pemerintah Kabupaten Tanggamus, terutama upaya untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia seperti sekolah gratis, berobat gratis, sampai dengan program penyediaan kebutuhan prasarana dasar bagi masyarakat. Program-program tersebut memerlukan dukungan oleh semua pihak, tidak hanya pemerintah Kabupaten Tanggamus sebagai fasilitator pembangunan. Oleh karena itulah, Saya sangat mengharapkan kepada seluruh insan pers yang ada di daerah ini, untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat terhadap program-program tersebut, Saya berharap pers mampu menjadikan saluran yang menyambungkan antara pemerintah dengan masyarakat melalui pemberitaan implementasi program pembangunan.

Saya sangat mengharapkan, rekan Jurnalis akan lebih profesional dan berimbang dalam menyampaikan pemberitaan kepada seluruh lapisan masyarakat. Pemberitaan yang tidak hanya mengedepankan sisi pupularitasnya semata, tapi juga penyeimbangan terhadap setiap opini yang melakukan berkembang di tengah-tengah masyarakat, dengan fakta sebagai landasan pemberitaannya. Dengan demikian opinid opini yang berkembang itu tidak sampai pada sikap yang mendiskreditkan.

(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *