Jalankan Program Colling Sistem, Ini Himbauan Polres Siak pada Pilkada Serentak 2024

SIAK – jurnalpolisi.id

Dalam rangka menjalankan program Colling Sistem, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak mengadakan sebuah podcast yang membahas tentang pengamanan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Siak.

Acara yang berlangsung di Mapolres Siak ini dipandu oleh Bripka Apriyo dengan menghadirkan Kasat Lantas Polres Siak, AKP Fandri, sebagai narasumber utama, Senin (2/9)

Podcast ini merupakan bagian dari inisiatif Colling Sistem yang digagas oleh Polres Siak untuk menciptakan kondisi Pilkada yang damai, aman, dan lancar.

AKP Fandri menjelaskan bahwa pada Pilkada serentak tahun ini, terdapat dua agenda besar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Siak, yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Siak, serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

“Tahapan Pilkada serentak di Kabupaten Siak sudah dimulai sejak beberapa hari lalu dengan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU yang berjalan aman dan lancar,” ungkap AKP Fandri.

Ia menambahkan bahwa masa kampanye akan dimulai setelah penetapan pasangan calon dan pencabutan nomor urut, yang dijadwalkan berlangsung dari 25 September hingga 23 November mendatang.

Dalam podcast tersebut, Kasat Lantas Polres Siak juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pawai kendaraan secara berlebihan selama masa kampanye.

Kasat Lantas menekankan pentingnya koordinasi dengan Satlantas Polres Siak jika ingin melakukan pawai kendaraan, agar kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib.

Fandri juga mengingatkan agar tidak menggunakan bak terbuka untuk kampanye dan menghindari konvoi kendaraan yang berlebihan, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan serta mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

“Semua imbauan ini hendaknya diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, agar kita semua terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” tutupnya.

Editor: wakaperwil roni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *