Ipuk Festiandani Bersama Dr.Ir.H.Guntur Priambodo.MM ; Ngantor Ke Desa-desa Melanjutkan Progam Disisa Tugasnya

Genteng – Banyuwangi – jurnalpolisi.id


Program “Bunga Desa” atau Bupati Ngantor di Desa yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah menarik perhatian banyak masyarakat sejak diluncurkan oleh Bupati Ipuk Festiandani pada bulan September 03-09-2024.

Tujuan utama dari program giat pada hari ini adalah untuk meningkatkan pelayanan publik serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat kushusnya diwilayah kantor desa kaligondo,kecamatan genteng,kabupaten banyuwangi.

Dalam program Bunga Desa, Bupati Banyuwangi, Ipuk Festiandani, secara langsung datang bersama Dr.Ir.H.Guntur Priambodo.MM kadis Pu Pengairan banyuwangi. dan berkantor di setiap kantor desa-desa setiap beberapa pekan sekali dengan tujuan mendengarkan, memahami, mengurai dan mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat, termasuk masalah adminduk, pendidikan, kesehatan, perizinan, infrastruktur, Pengairan dan lainnya.
Ipuk Festiandani serta Dr.Ir.H.Guntur Priambodo.MM
Memberikan Apresiasi untuk ibu-ibu PKK yang membuat suatu wadah seni yaitu membuat suatu seni lukis membatik dengan membuat suatu karya dan cirikas di wilayah desa Kaligondo.

Disela acara kegiatan bunga desa di lanjut soal
Program Sekolah Rawat Daerah Aliran Sungai (Sekardadu) yang digeber Kabupaten Banyuwangi sejak 2022 kembali dilanjutkan. Selain berfungsi menjaga daerah aliran sungai (DAS), program yang masuk TOP 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Jawa Timur tahun 2023 sampai Tahun 2024 tersebut, juga diperluas ke sektor wilayah pemerintah desa .

Sekardadu merupakan program kolaboratif yang melibatkan lintas sektoral termasuk pelajar dari semua tingkatan pendidikan, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, dan pondok pesantren, untuk bersama-sama merawat kebersihan sungai yang ada di sekitar lingkungannya.

“Tujuan dari program ini masih sama, menjaga dan merawat kebersihan sungai. Mulai daerah tangkapan air mulai hulu hingga hilir. Sekardadu mendorong kesadaran masyarakat terhadap kelestarian alam, agar ekosistem terjaga dengan baik,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, saat ada teken Sekardadu di Kaligondo,Kecamatan Genteng,Kabupaten Banyuwangi.

“Jadi tidak hanya merawat daerah aliran sungai, tapi juga bisa berdampak pada sosial ekonomi masyarakat. Diharapkan dengan Sekardadu akan terus bisa berjalan dengan baik dan sesuai di Banyuwangi,” tambah Ipuk. ( Boby )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *