Hujan Deras Mengakibatkan Perumahan di Wilayah Cileungsi Bogor Banjir

Bogor, jurnalpolisi.id

Akibat hujan yang cukup deras warga melaporkan telah terjadi banjir, di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/9/2024).

Kapolsek Cileungsi Kompol Wahyu Maduransyah Putra, menjelaskan bahwa banjir tersebut melanda di berbagai wilayah yang berada di Kecamatan Cileungsi diantaranya di perumahan wilayah Desa Situsari sering terjadi banjir di mana curah hujan yang cukup lama sehingga terjadi genangan air di beberapa perumahan tersebut.

Adapun wilayah perumahan terdampak banjir diantaranya perum puri situsari (hulu air kiriman air), perum grand mutiara 2, perum PPH 2, perum pesona situsari, perum bukit putra (hilirnya air dari perumahan puris itusari melewati beberapa perumahan di atas)

Bahwa perumahan yang terdampak banjir dahulunya merupakan tanah sawah yang dibangun oleh masing-masing developer dengan saluran air yang tidak maksimal, “terang Kompol Wahyu, Jumat (27/9/2024).

Perkembangan di lapangan baik pihak Kepolisian dan Instansi terkait yang mendatangi lokasi TKP, dikarenakan turun hujan yang cukup deras menggenangi perumahan, debit air setinggi lutut dewasa, korban jiwa nihil, air masih mengenangi perumahan yang terdampak banjir dan memasuki rumah warga namun air mulai surut apabila hujan mulai reda.

Di mana pihak Kepolisian dan Instansi terkait telah melakukan upaya penanggulangan namun apabila curah hujan memang akan terus turun dengan deras dan pihak developer perumahan tidak merespon, musibah banjir akan terus terjadi, dan kita akan terus akan melakukan pemantauan serta antisipasi secara bergotong royong bersama-sama terkait tindakan tersebut.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *