Gelar Syukuran HUT Lalulintas Bhayangkara Ke-69, Polres Luwu : Polantas Hadir Sebagai Ujung Tombak Yang Profesional, Responsif, dan Berintegritas.

Luwu – jurnalpolisi.id

Polres Luwu menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, yang berlangsung di Aula Tebbakke Tongngenge Mapolres Luwu. Kamis (26/9/2024).

Diketahui Hari Lalu Lintas yang diperingati setiap 22 September berawal dari inisiatif Polri untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Peringatan ini pertama kali digelar pada tahun 1964 sebagai upaya untuk mengurangi angka kecelakaan dan mempromosikan disiplin berkendara.

Sejak itu, Hari Lalu Lintas terus diperingati dengan berbagai kegiatan, termasuk sosialisasi keselamatan, edukasi kepada pengguna jalan, dan kegiatan yang melibatkan masyarakat. Tema setiap tahunnya sering kali mencerminkan isu-isu terkini dalam keselamatan lalu lintas, dengan harapan dapat menciptakan kesadaran kolektif untuk mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Dengan mengusung tema tahun ini “Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju”, acara ini bertujuan memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat dalam mewujudkan lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar di seluruh wilayah.

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Jumanto Agung dalam sambutannya menekankan pentingnya peran Polantas dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di tengah perkembangan pesat infrastruktur dan teknologi. “Polantas harus selalu hadir sebagai ujung tombak yang profesional, responsif, dan berintegritas, demi terciptanya pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Syukuran ini dihadiri oleh jajaran Pejabat Utama Polres Luwu perwakilan dari Instansi terkait lainnya seperti Dishub dan Jasa Raharja, perwakilan dari instansi pemerintahan, dan masyarakat.

Acara dimulai dengan doa bersama, sepatah kata Sambutan ucapan selamat ulang tahun dsri Kasat Lantas dan Wakapolres Luwu Kompol Misbahuddin, serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas pencapaian Polantas Polres Luwu selama ini.

Pada kesempatan ini juga, Wakapolres Luwu dalam sambutannya turut mengajak seluruh anggota Polantas khususnya Polantas Polres Luwu untuk terus meningkatkan kompetensi dan kesiapan menghadapi tantangan di masa depan.

“Dengan semangat Polantas Presisi, kita bersama-sama menuju Indonesia yang lebih maju, khususnya dalam sektor lalu lintas yang lebih tertib dan aman di wilayah Luwu,” Ucap Wakapolres Luwu.

Acara syukuran berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan ramah tamah serta foto bersama guna mempererat silaturahmi antara Kepolisian masyarakat, serta instansi pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *