Dengar Keluh Kesah Warga Melalui Program “Jumat Curhat”, Ini yang Disampaikan Polres Bogor

Bogor, jurnalpolisi.id

Polres Bogor, Polda Jabar kembali mengadakan kegiatan “Jumat Curhat” di ruang mediasi Polres Bogor, Jumat pagi (27/9/2024). Giat tersebut dimulai pada pukul 08.30 WIB yang dipimpin Kabag Ren Polres Bogor, Kompol Sri Marhaeni Rai, S.E.

Hadir dalam giat diantaranya Kasat Tahti Ipda Dedi Priono dan KBO Binmas Sigit Wahyudi, A.Md.Kep., S.E., M.M, Kanit PPA Sat Reskrim Polres Bogor Ipda Ndaru Cahya Diana, S.H, Kanit Pam Obvit Ipda Muhammad Faizal Fadli A.Md, 2 orang personel Bhabinkamtibmas Polsek Dramaga, 1 orang personel Sat Binmas Polres Bogor, 1 orang personel Paminal serta 2 orang warga dari Kecamatan Dramaga.

Dalam sesi penyampaian curhat, warga menyampaikan sejumlah keluhan, dari Sdr. Rika Rahmawati mengenai adanya kemacetan yang terjadi di wilayah Kampus Drama atau IPB, yang menghambat para pengguna jalan raya, baik pengendara serta pejalan kaki.

Perwakilan masyarakat lainnya Sdr. Supriadi menyampaikan tentang keluhannya terkait Curanmor yang terjadi di daerah Kampus serta adanya geng motor.

Menanggapi keluhan tersebut, Kompol Sri menanggapinya bahwa memang benar adanya simpangan yang menjadi pemicu kemacetan serta banyaknya angkot yang sedang menunggu penumpang, karena banyak persimpangan jalan maka terjadi kemacetan.

lanjutnya, lalu dalam penyelesaiannya kami akan turunkan personel serta berkoordinasi antara Sat Lantas dan Polsek Dramaga juga Kanit patroli Samapta Polres Bogor agar mengatur jalan raya untuk melancarkan jalannya angkutan yang menumpuk untuk diatur dengan tertib, aman dan kondusif serta tidak ada angkot yang ngetem, “ucapnya.

Turut menanggapi, Ipda Faizal mengatakan bahwa untuk geng motor serta Curanmor akan kami kerahkan anggota untuk memantau agar mencegah, menanggulangi, serta menyelesaikan masalah tersebut dengan cara patroli di jam-jam kecil rawan dari gangguan Kamtibmas.

Dan kami pun meminta masyarakat pun turut untuk sama-sama membantu kinerja Kepolisian dengan sesegera mungkin melaporkan apabila menemukan adanya gangguan Kamtibmas, dengan begini sama-sama menjaga keamanan sebagai kepentingan bersama, “tuturnya.

Kanit PPA Ipda Ndaru pun menjelaskan kami akan turut menangani segala permasalahan secara general entah itu Curanmor dan yang lainnya.

Kami mohon untuk bisa sesegera mungkin melaporkan segala jenis kejahatan apapun agar dapat kami selesaikan, “imbuhnya.

KBO Binmas Ipda Sigit ingin Kepolisian berkolaborasi dengan masyarakat agar semua daerah dapat terjangkau, dimulai dari Pos Siskamling untuk menjadi sarana keamanan, penyuluhan dan pencegahan kejahatan dengan kolaborasi dengan masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polsek Dramaga Desa Babakan Aiptu Ruhyana menyampaikan bahwa kami pun terus melakukan penyuluhan kepada masyarakat khususnya Mahasiswa IPB agar dapat menghindari bentuk-bentuk kejahatan yang mengganggu Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *