Deklarasi Kampanye Damai untuk calon Bupati dan Wakil, Kabupaten Tebo, Tahun 2024.

TEBO, jurnalpolisi.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebo, mengajak calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo, Aspan dan Wartono (Aston) serta Agus Rubiyanto dan Nazar Efendi(Agus Nazar) deklarasi kampanye damai saat Pemilihan Bupati (Pilbup) Tebo 2024. Ketua KPU Tebo, Atiul Fuadiyah,S.H.I, M.H. berharap dengan deklarasi kampanye damai ini seluruh pasangan calon (paslon) dan pendukungnya tertib selama berkampanye.

“Tadi kami sudah deklarasi (kampanye damai) disaksikan semua dan tentu kita akan lihat di lapangan, saya minta teman-teman juga jika ada sesuatu hal silakan lapor ke kami,” ujar Atiul Fuadiyah di KPU Tebo, Senin (23/9/2024).

Deklarasi kampanye damai juga diikuti oleh seluruh ketua partai politik, Bawaslu, hingga aparat keamanan. Terdapat tiga poin atau janji yang harus disepakati oleh Aston dan Agus Nazar.

Salah satunya, mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Semua paslon juga wajib melaksanakan kampanye dengan aman, tertib, damai, dan berintegritas tanpa adanya informasi bohong atau hoaks. Poin terakhir adalah tak ada kampanye SARA dan uang.

Sebelumnya, KPU Tebo mengundi nomor urut untuk Pilbup Tebo 2024. Calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo, Aston mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan, pasangan Agus Nazar mendapatkan nomor urut 2. “Pungkas Ketua KPU Tebo.(Mides)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *