Dandim Ajak Teladani Akhlak Rasulullah pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Lhokseumawe – jurnalpolisi.id

“Dengan adanya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mari hendaknya kita semua bisa meneladani akhlak Rasulullah dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari serta tugas kita,” ujar Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T., M.M., M.H.I., saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dan Mewujudkan Personel TNI AD yang Religius,” kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diselenggarakan di Aula Sapta Marga Makodim 0103/Aceh Utara, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (25/09/2024).

Ustadz Adnan Yahya, M.Pd., yang mengisi tausiyah pada kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa Rasulullah adalah sosok yang paling mulia dan istimewa yang pernah ada di muka bumi ini. Ia juga merupakan nabi dan rasul Allah yang terakhir.

Nabi Muhammad SAW adalah teladan yang sempurna bagi umat manusia di setiap zaman. Kelembutan, kasih sayang, dan cinta Rasulullah SAW kepada setiap makhluk tercermin dari sikap, perilaku, etika, dan akhlak beliau sehari-hari yang patut kita contoh.

Terutama bagi seorang prajurit TNI, khususnya Kodim 0103 Aceh Utara, kami berharap semangat keteladanan Nabi Muhammad SAW dapat diimplementasikan dalam tugas dan kehidupan sehari-hari prajurit, serta menjadi pendorong untuk meningkatkan kinerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Usai mendengar tausiyah, kegiatan dilanjutkan dengan sholawat bersama dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu, yang diserahkan langsung oleh Dandim dan Ketua Persit KCK Cabang XX Kodim 0103/Aceh Utara. Kegiatan diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

(Apon T)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *