Cooling System, Satuan Samapta Polres Kampar Tiada Hari Tanpa Latihan

KAMPAR– jurnalpolisi.id

Satuan Sampta Polres Kampar melaksanakan kegiatan pelatihan pengendalian massa (Dalmas) dalam rangka Sispamkota untuk mensukseskan Pemilukada Tahun 2024, Selasa (3/9/2024)/

Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB itu dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Kampar AKP Donal Jonson Tambunan SH dan Kanit Dalmas Ipda Irwan Fadillah SH di lapangan Mapolres Kampar.

Personel yang mengikuti pelatihan Dalmas ini yakni dari Satuan Samapta, Personel Polres Kampar dan personel Polsek jajaran. Jumlahnya 30 Dalmas awal dan 90 Dalmas lanjut.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kasat Samapta AKP Donal Jonson Tambunan mengatakan, kegiatan latihan ini merupakan personel yang disiapkan secara khusus sebagai satuan Power On Hand Kapolres Kampar dalam mengantisipasi adanya aksi-kas unjuk rasa selama tahapan Pilkada Tahun 2024.

‘’Personel yang disiapkan secara khusus sebagai satuan Power On Hand Kapolres Kampar ini tiada hari tanpa latihan. Tujuannya mensukseskan Pilkada tahun 2024,’’ kata Kasat Samapta Polres Kampar.

Selain latihan Dalmas, personel Satuan Samapta Polres Kampar juga gencar melakukan cooling system dengan menyambangi masyarakat. Pesan-pesan damai disampaikan pesonel untuk mensukseskan Pilkada dengan damai, tertib dan kondisif.

Satuan Samapta Polres Kampar juga bersinergi dengan TNI melakukan kegiatan patroli guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, tertib, damai dan kondusif selama tahapan Pilkada 2024 di wilayah hukum Polres Kampar. Editor: mario syawal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *