Commonity ( PLC ) Berkolaborasi Dengan SUNGAI WATCH ( SW ) Menggelar Bakti Sosial Dengan Cara Membersihkan Sampah

Gintangan – BANYUWANGI, jurnalpolisi.id
Kesekian kali nya pada Jum’at(13/9/024) bertempat di Desa Gintangan para relawan serta pemerhati lingkungan yakni Peduli Lingkungan Community (PLC), SUNGAI WATCH juga turut serta Kepala Desa dan perangkat Gintangan mengadakan giat bersih bersih sungai di Dusun Krajan Desa Gintangan, kecamatan Blimbingsari.

Agenda rutinan SUNGAI WATCH dan PLC yang di laksanakan tiap hari jum’at
Ini sebelumnya di lakukan survey ke titik lokasi sungai oleh team Sungai Watch, hingga menemukan lokasi titik sungai yang alirannya di penuhi oleh limbah sampah, yakni sungai di Dusun Krajan, Gintangan.

Di sela kegiatan, Kades Gintangan, Hardiyono
saat di mintai tanggapannya kepada awak media mengatakan
“Saya mengucapkan Terima kasih kepada SUNGAI WATCH dan PLC, dengan adanya kegiatan ini bisa membantu membersihkan sampah di sungai kami, yang awalnya banyak sampah sehingga kini bisa berkurang dan terlihat lebih bersih” pungkasnya.
Hardiyono juga berharap bisa mengundang kembali Sungai Watch dan PLC untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warganya tentang bahayanya membuang sampah di sungai.

Di lokasi yang sama, Heri Suhardiyanto, selaku Manager Area Sungai Watch Banyuwangi mengungkapkan”Dengan adanya kegiatan kolaborasi Sungai Watch dan PLC di Desa Gintangan ini, kami berharap warga masyarakat sadar dan peduli dengan aliran sungai ini”,
Hery juga menambahkan
“kenyataannya sungai di Dusun Krajan ini sangat kotor, harapan kami setelah kita mengadakan acara seperti ini warga bisa sadar dengan kegunaan kali yang semestinya, dan saya berharap warga bisa mengurangi kemasan plastik sekali pakai” Imbuhnya

Islam, ketua PLC berharap kegiatan-kegiatan seperti ini agar rutin di laksanakan agar sungai-sungai yang ada di Banyuwangi bebas dari Sampah.(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *