Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP.MSIBuka Tournament Billiar Trophy Bupati CUP 1 2024

Rohil, jurnalpolisi.id

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Cabang olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Rokan Hilir menggelar Turnamen Billiar Trophy Bupati Cup | POBSI tahun 2024.

Turnamen di buka langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP., M.Si di dampingi Sekda Fauzi Efrizal, S.Sos., M.Si Ketua KONI Samsuri Ketua POBSI Wan Heri Azmi, Tokoh Adat, Panitia, Pengurus Besar POBSI dan peserta turnamen billiar dari berapa kecamatan se-Rohil.

Turnamen di gelar Dragon 89 Billiard Jalan Perniagaan, Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau, Rabu (4/9/2024).

Dalam sambutan Ketua KONI Rohil Samsuri menyampaikan, selamat dan sukses atas Turnamen Billiar Trophy Bupati CUP I POBSI tahun 2024. Bapak Bupati Afrizal Sintong bisa hadir dalam pembukaan turnamen billiar. dalam acara Kajurkab 2024 bapak Bupati Afrizal Sintong yang kita selenggarakan se-kabupaten Rohil. Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar, untuk mencari bibit unggul atlit, nanti dapat mewakili Rohil di Iven yang lebih tinggi dan sasaran kita adalah Poprov 2026 di Kota Dumai dan Siak.

Sambung Samsuri, semoga cabor dari billiar mampu menyumbangkan mendali emas. Sehingga nanti prestasi Rohil, mudah-mudahan cabor Billiar mampu menyumbang dan meraih mendali emas, sehingga nanti prestasi dalam olahraga Rohil dapat lebih meningkatkan. Dimana di Porprov nanti kita dapat tantangan dari bapak Bupati, agar masuk dalam peringkat 3 besar di Porprov nanti,”ucap Samsuri.

Adapun seluruh cabor Rohil, agar dapat membantu KONI untuk mendapatkan prestasi nantinya. Perlu untuk kita ketahui pada zaman bapak Afrizal Sintong sebagai Bupati banyak KONI di bantu dalam penganggaran dulu cuma 200 juta, pada tahun kemarin kita dapat bantuan anggaran 1,5 Miliar. Pada tahun ini KONI mendapatkan anggaran 3 Miliar. Tahun depan kata Bupati 10 Miliar namun saya tidak sanggup,”ujar Ketua KONI.

“Bapak Bupati sangat menjunjung tinggi sportifitas olahraga di kabupaten Rohil, bisa kita lihat sendiri bagaimana kemajuan olahraga di zaman kepemimpinan bapak Bupati Afrizal Sintong,” pungkas Samsuri.

Bupati Afrizal Sintong menyampaikan, selamat atas terselenggaranya acara turnamen billiar di Rohil, terkhusus cabor billiar, kemudian peserta dan pemain billiar dan panitia acara turnamen ini.

Jadi cabor billiar ini. Ucap Bupati, agar nanti bisa mewakili Rohil di Porprov 2026 mendatang, kami ingin nanti di Porprov seluruh cabor itu sudah terisi semua agar tidak ada yang kosong, untuk menghadapi Porprov 2026 tersebut. kami mau Rohil untuk kedepannya bisa menguasai prestasi dari 12 kabupaten dan kota yang ada di provinsi Riau.

Kami berharap dari cabor billiar banyak di gemari baik dari anak muda maupun yang tua. Ini permainan ketangkasan dan kelihaian dalam bermain agar bisa mendapatkan gelar sebagai master billiar, kami yakin di Bagansiapiapi tidak asing dengan olahraga billiar,”tutur Afrizal Sintong.

” Afrizal Sintong berharap pada turnamen pada hari ini akan menghasilkan bibit atlit setelah selesai turnamen pada malam ini, peserta turnamen ini akan menjadi atlit kita bawa di Porprov di 2026 nanti.

Nanti dalam ajang olahraga Porprov kita harus siapkan atlit yang terbaik. Kita tidak mungkin menyewa pemain dari luar Rohil dan saya yakin atlit kita betul-betul asli dari masyarakat Rohil, masak tidak memiliki atlit yang berkualitas dengan jumlah penduduk lebih kurang 700 ribu lebih penduduk Rohil, masak kita sewa atlit dari luar Rohil dan nanti kita kawal terus semua pengurus dan anggaran sudah kita keluar dari anggaran APBD Rohil.

Bupati meminta kepada ketua KONI untuk membentuk pengurus kecamatan apabila perlu semua kecamatan, kita untuk mencari atlit yang mampu, mahir, giat, untuk bermain di Porprov 2026 nanti,”imbuh Afrizal Sintong.

Tambah ketua POBSI Rohil Wan Heri Azmi mengucapkan, terimakasih kepada Bapak Bupati Afrizal Sintong dan Sekda Rohil dan Tokoh Adat dan Ulama yang menyempatkan hadir dalam kegiatan Turnamen Billiar Trophy Bupati CUP I merupakan untuk mencari dan menggali bibit atlit yang terbaik yang ada di Rohil.

Adapun peserta berjumlah 64 peserta terdiri dari 18 kecamatan se-kabupaten Rohil. Tujuan di selenggarakan kegiatan ini, tidak lain untuk mencari bibit-bibit unggul yang akan mengikuti Porprov 2026 pada tahun mendatang di Dumai dan Siak,”ucap ketua POBSI.

Lanjutnya, harapan kita dari cabor POBSI bisa meraih mendali emas di Porprov 2026 mendatang dan bisa mengharum nama baik Rohil di Porprov nantinya.

Turnamen ini akan berakhir pada malam nanti, mari kita junjung tinggi sportifitas olahraga terkhusus billiar di Rohil,”tandas ketua POBSI.

Kabirro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *