Bupati Bengkalis Kasmarni Resmikan Gedung SMP dan SMK Paramita Maitreya Duri di Mandau

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Bupati Bengkalis, Kasmarni, meresmikan Gedung SMP sekaligus Sekolah SMP dan SMK Paramita Maitreya Duri, di Mandau, pada Minggu, 8 September 2024.

Bupati menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada Yayasan Prajnamitra Maitreya cabang Duri atas kesungguhan, kepedulian, komitmen, dan eksistensinya dalam ikut berkontribusi memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis melalui pembangunan Gedung SMP Paramita Maitreya.

“Aplaus kita berikan kepada Yayasan Prajnamitra Maitreya cabang Duri yang telah membuktikan kesungguhannya untuk ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa yang ada di daerah ini,” ungkap Bupati.

Bupati menyatakan bahwa Pemkab Bengkalis siap memberikan dukungan kepada Yayasan Prajnamitra Maitreya cabang Duri untuk bersama-sama mengembangkan sekolah agar tetap eksis, maju, serta berkembang.

“Mari kita bersinergi untuk menjadikannya sebagai pusat pembinaan dan pembentukan SDM yang berilmu, berkualitas, dan berkarakter, yang kelak mampu menginspirasi dan memotivasi masyarakat Buddha khususnya, untuk terus membangun hidup yang aman dan damai dalam melanjutkan pembangunan masyarakat yang Bermarwah, Maju, dan Sejahtera,” ajaknya.

Pengurus Maitreya mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Kasmarni yang peduli terhadap pendidikan, khususnya kepada Yayasan Prajnamitra Maitreya cabang Duri.

“Sekolah Maitreya di Kabupaten Bengkalis ada tiga sekolah, di Bengkalis, Duri, dan Rupat. Tahun depan akan ada peresmian lagi untuk gedung SMK, dan pada 2026 peresmian TK,” ungkapnya.

Pengurus Maitreya juga mengusulkan kepada Pemkab Bengkalis untuk melakukan pelebaran Jalan Rokan.

“Pelebaran Jalan Rokan sangat perlu karena banyaknya mobil keluar masuk untuk mengantar jemput anak-anak mereka yang bersekolah di Maitreya,” pungkasnya.

Di sisi lain, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat Kecamatan Mandau, secara umum, dan keluarga besar Yayasan Prajnamitra Maitreya Duri untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Mari kita songsong Pilkada serentak ini dengan penuh kegembiraan, persahabatan, damai, bermartabat, bahagia, serta menjauhi fitnah dan berita hoaks,” tutupnya.

Sumber: DISKOMINFOTIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *