Bersinergi Untuk Kemajuan Bersama

Sidoarjo – jurnalpolisi.id

Karang Taruna ARGASA RT 12 RW 01 Desa Tropodo menyelenggarakan dialog kepemudaan dengan tema Pemuda Sebagai Penerus Pembangunan Desa pada hari Minggu, 01 September 2024. Program ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan kepedulian pemuda terhadap lingkungan desanya dan berkolaborasi untuk kemajuan bersama.

Berbicara Pemuda dalam pembangunan desa memang menarik untuk di kaji.
Era hari ini memang tidak banyak pemuda yang peduli dengan ligkungannya.
Padahal seharusnya dengan kemajuan IPTEK bisa dimanfaatkan oleh pemuda sebagai salah satu alat untuk membangun dan menginspirasi kepada warga.,” tutur salah satu tokoh muda Tropodo, Habib Rohman, S.M. Minggu, (01/9/2024).

Ada beberapa hal yg harus disiapkan oleh pemuda saat ini dalam rangka untuk menuju Indonesia emas 2045.
Bahwa sebagai pemuda harus cerdas, terdidik dan inovatitf.
Maka di perlukan kolaborasi antara pemerintah dengan pemuda dengan cara membuat program satu RT satu sarjana.” Ucap DR. Ahmad Ajib Ridwan, S.Pd. M, SEI. Pakar Ekonomi Syariah FEB UNESA ( Ketua Umum MPW Pemuda Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Provinsi Jawa Timur), “Salah satu narasumber pada acara tersebut.

Pada acara tersebut di hadiri oleh seluruh organisasi kepemudaan yang ada di wilayah desa tropodo.

Senada dengan yang di sampaikan oleh bapak Dodik Ary Sugiarto, SS. Selaku ketua Badan Permusyawaratan desa Tropodo.
Bahwa beliau sangat mendukung sekali dengan gagasan dan ide yg di lakukan oleh pemuda Tropodo hari ini, khususnya dengan adanya acara tersebut menjadikan percontohan bagi pemuda yang lainnya untuk bergerak bersama dan berkontribusi bagi desanya.Bagaimanapun juga, pemuda adalah aset yg harus di siapkan untuk estafet kepemimpinan yang ada di Tropodo,” ujar beliau.( Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *