Babinsa Kodim Siak Bersama Kelompok Tani Sada Nioga Cegah Gulma untuk Optimalisasi Hasil Panen Padi Gogo

Siak – jurnalpolisi.id

Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan memastikan hasil panen padi gogo yang optimal, Babinsa Koramil 05/Pwk Kandis, Serka Budi Santoso dan Koptu I Ketut Budiasa, bergotong royong bersama Kelompok Tani Sada Nioga. Kegiatan ini berfokus pada perawatan intensif padi gogo.

Dengan koordinat 0°58’47″N, 101°13’51″E, lahan pertanian ini menjadi pusat perhatian dalam upaya menjaga kualitas tanaman. Usia tanaman padi saat ini mencapai 26 hari, dan perawatan difokuskan pada pembersihan gulma serta rumput liar yang dapat mengganggu pertumbuhan padi. Serka Budi Santoso dan Koptu I Ketut Budiasa bersama petani melakukan pembersihan dengan mencangkul dan mencabut gulma secara manual, memastikan tanaman padi tetap tumbuh dengan sehat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan Babinsa kepada petani lokal untuk meningkatkan hasil panen dan ketahanan pangan daerah. Meskipun terdapat beberapa kendala, termasuk tantangan dalam mengelola gulma dan rumput liar, semangat gotong royong dan kerjasama yang kuat antara Babinsa dan Kelompok Tani Sada Nioga menunjukkan komitmen yang tinggi dalam mewujudkan hasil pertanian yang maksimal.

Pendim 0322/Siak
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *