Atlet Selam Pasmar 3, Sumbang Medali Pada PON di Aceh Tahun 2024

Sabang – jurnalpolisi.id

Prestasi membanggakan, atlet Selam Pasmar 3 dalam hal ini Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura atas nama Serda Mar Very Dwi Irjayanto berhasil meraih medali perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga Selam Laut yang berlangsung di Pelabuhan Dermaga Container Terminal 1, Gampong, Kuta Barat, Kecematan Sukakarya, Kota Sabang. Rabu (18/09/2024).

Kejuaraan Selam Laut yang dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 16 September sampai dengan 18 September 2024 terdapat 6 nomor yang diperlombakan yaitu, Orientasi Bawah Air (OBA) nomor M course putra dan putri, 5 point course putra dan putri, serta nomor lomba Finswimming 3.000 meter untuk kategori putra dan putri.

Serda Mar Very Dwi Irjayanto yang telah memperoleh posisi ke-3 pada lomba Selam Laut kategori nomor 5 point course putra dengan perolehan poin 1.531 yang selisih 26 poin dari Nurrohman atlet asal Lampung yang menempati posisi kedua dengan meraih poin 1.557. Sedangkan juara 1 diraih oleh Annuar putra asal Sabang dengan poin tertinggi yakni 1.587.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih salah satu prajurit petarung Pasmar 3 yang berlaga pada event Nasional cabang olahraga Selam Laut. “Semoga prestasi ini dapat menjadikan motivasi bagi prajurit lainnya untuk dapat menorehkan tinta emas dan membawa nama harum Korps Marinir,” harapnya.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *