Antisipasi Penyebaran Penyakit Menular, Lapas Idi Gelar Survei Batuk

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Dalam upaya pengendalian penyakit menular, Lapas Kelas IIB Idi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Aceh Timur melaksanakan kegiatan Survey Batuk kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Idi pada Kamis,(19/09/2024).

Kegiatan dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh salah satu Warga Binaan Lapas Idi, lalu Kegiatan dilanjutkan dengan Kata Sambutan Oleh Kepala Lapas Kelas IIB Idi, Bapak Bahtiar Sitepu, Lalu dilanjutkan dengan Penyampaian Kata Pembuka Oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Bapak Munawir.

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan Penandatanganan Kerjasama Terkait Pencegahan dan Penganggulangan Penyakit Menular di Lapas Kelas IIB Idi oleh Kalapas Idi dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur. Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Doa dan ditutup dengan Pelaksanaan Kegiatan Survei Batuk bagi Warga Binaan.

Kegiatan ini menyasar kepada 442 Warga Binaan Pemasyarakatan dan 15 Petugas Lapas Idi. Adapun maksud dan tujuan pemeriksaan survei batuk adalah untuk mengetahui gejala awal penyakit, sehingga dapat meningkatkan upaya pencegahan dan penanganan yang lebih tepat serta cepat.

Diharapkan deteksi dini terhadap penyakit menular dapat dilakukan secara lebih efektif, sehingga penularan di lingkungan Lapas dapat dicegah. “Melalui survei batuk dan pemeriksaan kesehatan yang rutin, kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang sehat bagi seluruh WBP,” ungkap Bahtiar Sitepu. dengan Survei ini merupakan salah satu langkah proaktif dalam mendukung kesehatan di dalam Lapas yang sejalan dengan program Kesehatan Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *