382 Sertifikat Di Serahkan Bupati Batanghari Kepada Warga Masyarakat Kecamatan BatinXXIV.

Batanghari – jurnalpolisi.id

Bupati Batanghari M Fadhil Arief kembali menyerahkan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL). Kali ini giliran warga Kelurahan Durian Luncuk, Kelurahan Muara Jangga, Desa Jangga, Simpang Karmeo, dan Desa Mata Gual, Kecamatan Bathin XXIV, dengan total 382 warga yang menerima sertifikat tersebut.

Didampingi Kepala Pengadaan Tanah BPN Batanghari Azhar, Bupati Fadhil menyerahkan sertifikat PTSL tersebut secara simbolis kepada 10 warga di Serambi Rumah Dinas Bupati, Kamis(19/9/2024) sore.

Dihadapan warga penerima sertifikat PTSL, Bupati Fadhil menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPN batanghari yang sudah bersinergi dengan Pemkab Batanghari.

Fadhil mengatakan, program PTSL merupakan program sertifikasi tanah gratis dari pemerintah melalui kementrian ATR/BPN dalam rangka menjamin kepastian hukum serta perlindungan hukumnya pada hak atas tanah yang dimiliki masyarakat. Karena itu dirinya bersama wakil bupati Batanghari terus mengupayakan masyarakat Batanghari untuk mendapatkan program tersebut dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Hasilnya, masyarakat Batanghari yang mendapatkan sertifikat PTSL terus bertambah banyak,” ujarnya.

“Kepada bapak Ibu yang telah mendapat program ini agar dapat memaksimalkan pemanfaatan tanah dengan kegiatan produktif. Untuk mendukung peningkatan kesejahteraan, “imbuhnya.

Mengapa sertifikat tanah ini penting? Karena sertifikat yang dimilik bapak ibu sekarang ini mempunyai kekuatan Hukum bagi pemiliknya.

“Kita lihat sudah banyak gara- gara batas tanah yg tidak jelas menjadi konflik. Apalagi terhadap tanah yang tidak punya surat tanah atau sertifikat, bisa menimbulkan Konflik antar masyarakat dan dalam keluarga sekalipun, “terangnya.

maka dari itu hendaknya kepada penerima sertifikat agar bisa menjaga baik sertifikat kepemilikan tanahnya dan manfaatkan tanahnya menjadi lahan sebagai mata pencarian.

“Bapak ibu bisa bersawah dan berkebun atau usaha lainnya yang bisa mengakat taraf hidup kita,” ujar Fadhil.

Acara ini dihadiri kepala OPD yang terkait dan Kepala BPN Batanghari serta camat Bathin 24 dan para kades dan lurah se Kecamatan Bathin 24.(*)

Berikut 382 penerima sertifikat tanah Program PTLS dari Kecamatan Bathin 24 Kabupaten Batanghari:

  1. Kelurahan Durian Luncuk sebanyak 75 sertifikat.
  2. Kelurahan Muara Jangga sebanyak 84 sertifikat

3.Desa Jangga sebanyak 81 sertifikat.

4.Desa Simpang Karmeo sebanyak 37 sertifikat.

  1. Desa Mata Gual sebanyak 105 sertifikat.

Sab. Jpn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *