WUJUD SINERGITAS DENGAN APH, SATUAN INTELKAM POLRESTA PEKANBARU LAKUKAN PENGECEKAN SENJATA API DAN AMUNISI

Pekanbaru, – jurnalpolisi.id

Kondisi aman dan tertib di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) merupakan salah satu faktor utama dalam menunjang keberhasilan program pembinaan. Sebagai upaya penunjang kelayakan sarana keamanan, Lapas Kelas IIA Pekanbaru berkolaborasi dengan Satuan Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polresta Pekanbaru untuk melakukan pengecekan fisik senjata api (senpi), Selasa (06/08/2024).

Didampingi langsung oleh Kepala Sub Seksi Keamanan, Vendra Hermawan, menyampaikan bahwa perawatan dan pemeriksaan senjata api serta amunisi dilakukan untuk memastikan kondisi senjata api selalu siap siaga kapanpun dibutuhkan. Satu persatu senjata api dikeluarkan dari gudang senjata untuk dilakukan pengecekan kondisi masing masing senjata api, amunisi, fungsi dan kelayakan dalam penggunaannya serta kelengkapan dokumen senjata.

“Hari ini kita mendapat kunjungan Satuan Intelkam Polresta Pekanbaru berkaitan dengan pengecekan kondisi serta kelengkapan senjata api serta amunisi yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru,” ucap Vendra.

Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, menyampaikan selain wujud hubungan baik antara Pemasyarakatan dengan Kepolisian untuk keadaan yang kondusif di Lapas, kunjungan ini merupakan wujud implementasi dari salah satu kunci Pemasyarakatan maju yang digagas oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) yakni melakukan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) baik itu dalam hal pengamanan dan menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di Lapas maupun Rutan.

“Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi terus akan terus dijalin antara Lapas Kelas IIA Pekanbaru dengan Polisi Ressort Kota Pekanbaru dalam hal keamanan dan ketertiban, serta dalam hal-hal lain, semoga sinergitas ini terus terbangun dengan baik dan berkesinambungan,” ungkap Sapto.
Sumber. Lapas Pekanbaru
Editor . Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *